9 Hal yang tidak diketahui wanita tentang payudaranya

21.10.00
Tubuh wanita begitu unik. Ada beberapa organ tubuh yang dimiliki wanita namun tidak dimiliki pria. Salah satunya adalah payudara. Selain berfungsi untuk menyusui, payudara juga memiliki tugas dalam kehidupan seksual dan menambah keseksian tubuh wanita. Sayangnya, ada beberapa hal yang tidak diketahui wanita tentang payudara mereka seperti penjelasan dari cosmopolitan.co.uk berikut ini.
  • Wanita sering menatap payudara sesama wanita lainnya. Well, boleh percaya atau tidak, namun wanita lain kemungkinan juga sering melihat payudaramu.
  • Lebih dari 50% wanita menggunakan bra dengan ukuran yang salah. Hasilnya, tentu saja akan timbul rasa nyeri di payudara dan beragam cedera lainnya.
  • Puting wanita bisa mengalami orgasme dan ini dikenal dengan istilah nipple-gasm. Penjelasannya, saat puting dirangsang, maka otak akan melepaskan hormon oksitosin yang membuat vagina berkontraksi dan membuatmu mengalami orgasme.
  • Puting wanita secara garis besar memiliki 4 jenis yaitu normal, datar, besar, serta masuk ke dalam.
  • Kulit area payudara adalah kulit dengan jenis yang kering. Begitu pula dengan kulit puting payudara. Sehingga kamu perlu krim untuk melembabkannya.
  • Menstruasi membuat payudara membesar serta jadi lebih sensitif.
  • Menurut penelitian di tahun 2013, kebanyakan orang yang menjalankan operasi payudara justru berasal dari masyarakat kelas menengah.
  • Berat payudara bisa mencapai hingga 9 kilogram, terutama jika kamu menjalani operasi pembesaran payudara. Sementara bra yang beredar di pasaran hanya dirancang untuk menampung payudara dengan ukuran setengahnya.
  • Tidur telungkup bisa mengubah bentuk payudara. Oleh karena itu dokter menyarankan jika kamu memiliki kebiasaan untuk tidur telungkup, tempatkan bantal di bawah payudaramu untuk mengganjalnya.
See? Payudara adalah organ tubuh yang begitu unik. Oleh karena itu rawat payudaramu dengan baik agar bentuk dan kesehatannya tetap terjaga.

Share this :

Previous
Next Post »

5 komentar

  1. Jadi ehemehem ane nih kao ngomong soal payudara :v

    BalasHapus
  2. Waduh..ternyata ada rahasia besar :D

    BalasHapus
  3. woahh, benerin nih gan :v, wkwk nice info yo

    BalasHapus
  4. payudaya merupakan organ penting wanita yg cukup sensitif gan..

    BalasHapus

close
close