Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Minggu, 03 Juli 2016

Ini Trik Jitu Hemat Bensin Dengan Modal Cuma Rp 2000 !

Di mana-mana banyak orang memberikan cara untuk menghemat BBM untuk motor. Ada yang dengan cairan, mengoprek mesin, dan lain sebagainya. Nah, kali ini merdeka.com akan memberikan tips untuk menghemat BBM untuk kendaraan kesayangan Anda. Hanya bermodalkan uang sekitar Rp 2000 saja, Anda bisa menghemat penggunaan BBM. Bagaimana caranya? Pergi saja ke tukang pompa ban di sekitar Anda. Pompa ban motor atau mobil dengan kapasitas yang sesuai dengan anjuran. Bagaimana bisa?

Penjelasannya adalah ban yang sudah dipompa dengan kapasitas ideal, akan berputar dengan sempurna. Sebaliknya, ban dengan kondisi yang kurang angin akan menjadikan tarikan motor menjadi berat, otomatis motor jadi 'ngotot' sementara kinerja tak sebanding.

Lantas bagaimana mengetahui kapasitas ideal ban?

Pada dasarnya, setiap pabrik ban sudah memiliki kapasitas ideal sendiri, tergantung merek. Itu bisa dilihat dari kode-kode pada ban. Tunjukkan saja angka tersebut pada tukang pompa ban. Jika kebetulan kode tersebut tidak ada, maka Anda bisa menggunakan 28psi-30psi utnuk ban depan, dan 30psi-33psi untuk ban belakang.

Memang sebenarnya tidak bisa diukur berapa persen efisiensi bahan bakarnya, namun ini akan berpengaruh. Namun secara teori, tekanan angin yang tepat membuat daya cengkram ban ke aspal makin baik. Nah, daya cengkram ban yang bagus ini membuat tenaga dari mesin bisa disalurkan sepenuhnya ke putaran roda.

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar