Facebook Kini Bisa Kenali Profil Palsu

12.27.00
Facebook membuat sebuah tool yang bisa mengenali profil palsu. Alat tersebut sudah mulai diuji sejak November tahun lalu dan sudah dipasang di 75 persen akun milik pengguna. Facebook mengembangkan alat itu dengan tujuan memerangi aktivitas berbau pencemaran nama baik atau bullying di dalam platform jejaring sosial miliknya. Cara kerjanya, seperti dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (25/3/2016), tool itu pertama-tama akan memindai akun-akun palsu dan mencari tahu foto siapa yang digunakan untuk membuat akun tersebut. Pemilik akun asli akan mendapatkan notifikasi bahwa nama serta foto mereka telah dipalsukan dan dipakai membuat akun baru.

Selanjutnya tinggal bubuhkan bendera pada akun palsu yang ditemukan. Khusus akun bertanda bendera ini, Facebook akan mengkajinya secara manual sebelum memutuskan langkah berikut. Selain alat pemburu profil palsu tersebut, Facebook juga sedang menguji cara lain yang bisa mengantisipasi tindak bullying atau upaya pencemaran nama baik. Cara yang dimaksud antara lain adalah member pilihan bagi pengguna untuk membubuhkan bendera pada foto yang dinilai menyinggung. Media sosial buatan Mark Zuckerberg itu juga selalu mengingatkan pengguna untuk memeriksa pengaturan foto milik mereka. Misalnya soal siapa saja yang boleh dan tidak boleh melihat foto tersebut.

Sumber: kompas.com

Share this :

Previous
Next Post »

3 komentar

  1. jadi gini toh cara facebook kenali profil palsu nya. asik juga ya

    BalasHapus
  2. Bagus makin berkembang Facebook dengan begini kita bisa meminimalisir Akun Palsu nice infonya


    'Blogwalking'

    BalasHapus
  3. waduh pantesan gan ane bikin fb pake foto orang kok sering muncul notif, foto ini tidak bisa digunakan gitu gan :D jadi untuk memerangi akun palsu gitu ya gan ? wahh thanks gan infonya :D

    BalasHapus

close
close