Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Sabtu, 26 Desember 2015

Fraksi Nasdem: Akhirnya Kami Tahu Ahok Didukung Ratusan Ribu Orang

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Bestari Barus menilai positif keberhasilan gerakan Teman Ahok dalam memenuhi target pengumpulan KTP agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bisa melaju dalam Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen.Menurut Bestari, hal ini menunjukan bahwa Basuki memiliki banyak pendukung di Jakarta."Bagus sekali dong, itu tanda bahwa Ahok (sapaan Basuki) cukup diterima di kalangan masyarakat Jakarta," ujar Bestari ketika dihubungi, Sabtu (26/12/2015).

Partai Nasdem pernah mengutarakan keinginannya untuk mengusung Ahok dalam Pilkada DKI 2017. Keberhasilan Teman Ahok dalam mengumpulkan KTP ini mempermulus langkah Basuki maju ke pilkada melalui jalur independen lebih. Saat disinggung mengenai rencana Nasdem untuk mengusung Basuki, Bestari menyampaikan bahwa hal ini bisa menjadi referensi bagi partai dalam menilai Ahok.  "Justru kan semakin baik karena kami akhirnya tahu bahwa Ahok didukung ratusan ribu orang. Itu kan bisa sebagai tambahan referensi juga bagi partai. Maksudnya, saat nanti tim penjaringan bekerja kan harus juga memerhatikan situasi yang berkembang," ujar Bestari.

Kendati demikian, menurut Bestari, pilihan tetap berada di tangan Basuki, apakah ingin maju melalui jalur independen atau dengan partai politik. "Itu hanya Pak Ahok yang bisa menjawab," ujar dia.  Gerakan Teman Ahok berhasil memenuhi target pengumpulan KTP agar Basuki bisa maju ke Pilkada DKI 2017 lewat jalur independen. Target tersebut berhasil diraih bertepatan dengan hari raya Natal.

Salah seorang pendiri Teman Ahok, Singgih Widyastomo, melalui keterangan tertulis, Jumat (25/12/2015) mengatakan bahwa jumlah KTP yang berhasil dikumpulkan hingga 25 Desember adalah 533.374 KTP. Adapun target minimal pengumpulan KTP adalah 532.000.

Sumber: kompas.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar