Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Rabu, 04 November 2015

Ada Menara Eiffel dan Patung Merlion Singapura di Terminal Bus Bulupitu

Terminal Bus Bulupitu Purwokerto, semakin menarik untuk dikunjungi. Tak hanya bersih, tetapi juga tertata rapi yang membuat pengunjung dibuat betah dengan aneka fasilitas. Begitu juga petugas terminal, pedagang, sopir bus, dan lain-lain semua ramah kepada pengunjung.Kesan yang melekat seperti terminal bus pada umumnya yang jorok, panas, penuh sesak, dan rawan tindak kejahatan tidak ditemukan disini Terminal ini sangat humanis dan ramah kepada pengunjungnya.
Bermacam fasilitas di terminal Bulu Pitu sudah tertata dengan apik. Kesan pertama masuk terminal adalah seperti berada di dalam sebuah arena bermain yang mengasyikkan.



Selain fasilitas yang sudah ada seperti lokasi taman bermain anak yang cukup luas, taman edukasi kesadaran berlalu lintas, ruang akses internet nirkabel, perpustakaan baca pengunjung, ruang laktasi bagi ibu menyusui, masjid besar terminal, serta penataan pedagang yang rapi dan teratur. Sudah tiga bulanan ini dilengkapi dengan gambar Menara Eiffel dan Patung Merlion Singapura.
Dengan adanya dua gambar tersebut semakin banyak warga yang berkunjung ke kompleks terminal yang menempati lahan seluas 12 hektare itu. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Banyumas, Santoso Eddy Prabowo, pembenahan Terminal Bulu Pitu sudah mulai sejak dibangun pada 2006. Konsep ramah lingkungan itu muncul, berkat kerja sama pemerintah dan warganya. "Beberapa waktu lalu sempat diapresiasi oleh pemerintah pusat, bahwa Terminal Bulu Pitu menjadi terminal terbaik dan percontohan di Indonesia" kata Eddy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar