Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Rabu, 25 November 2015

10 Aplikasi Hacking Populer Untuk Menjebol Password Windows dan Website (Paling Ampuh)

Kini hampir semua akun yang ada di internet pasti dilengkapi dengan password, demi menjaga keamanan dan privasi dari pengguna. Namun kita tentu tahu dong jika para hacker bisa menjebol pintu masuk tersebut dengan berbagai cara. Melalui artikel berikut, kami akan kasih tau kamu 10 aplikasi populer yang biasa digunakan untuk menjebol password. 10 aplikasi hack password tersebut kami susun melalui artikel milik Infosec Institute dengan beragam penyesuaian agar dapat dengan mudah dibaca dan diaplikasikan oleh kamu-kamu yang ingin mencoba menjebol password dari akun media sosial, password komputer, hingga password WiFi. Mari kita mulai list-nya.

Aplikasi Hacking Populer Untuk Menjebol Password Windows dan Website

1. Brutus

10-cracking-tools-1
Software pertama dalam list kita kali ini adalah Brutus. Dari namanya aja udah gahar ya, seperti tokoh Brutus yang memang terkenal merupakan seorang pemberontak terhadap Julius Caesar. Brutus merupakan salah satu software hack password online populer yang sudah hadir lama sejak tahun 2000. Ia hanya mendukung OS Windows dan dapat diandalkan untuk menjebol HTTP (autentikasi sederhana), HTTP (form HTML/CGI), POP3, FTP, SMB, Telnet, dan berbagai macam protokol lainnya seperti IMAP, NNTP, NetBus, dll.

2. RainbowCrack

10-cracking-tools-2
RainbowCrack merupakan software peretas berbasis hash yang menggunakan memori skala besar yang dapat menggantikan teknik brute force konvensional. Dengan begitu, ia diklaim dapat meretas password dengan kecepatan yang lebih baik. Software ini akan menggenerasi table menggunakan algoritma tertentu dan menyimpannya ke dalam table berformat rainbow table. Memang proses menggenerasi table ini cukup menyita waktu, akan tetapi apabila table tersebut telah siap, maka proses peretasan akan berjalan lebih cepat dibandingkan brute force. Oh iya, RainbowCrack tersedia untuk sistem operasi Windows maupun Linux lho.

3. Wfuzz

10-cracking-tools-3
Wfuzz adalah software peretas yang dikhususkan untuk membuka celah terhadap aplikasi berbasis web. Ia mengandalkan teknik brute force yang sudah lazim digunakan oleh software-software hack lainnya. Selain itu, Wfuzz juga mendukung injeksi seperti SQL injection, XSS Injection, LDP Injection, dll.

4. Cain and Abel

10-cracking-tools-4
Software ini memang terkenal komplit dalam urusan hack Windows, seperti sniffing terhadap jaringan, meretas password menggunakan teknik kamus (dictionary), merekam percakapan mealui VoIP, serangan brute force, serangan cryptanalysis, mengungkap kotak password, menampilkan password yang di-cache, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

5. John the Ripper

10-cracking-tools-5
John the Ripper juga tidak kalah tenarnya jika dibandingkan dengan Cain and Abel. Ia merupakan software open source yang tersedia untuk beragam sistem operasi termasuk Windows, Linux, dan Mac. John the Ripper menyajikan fitur peretasan terhadap password yang lemah menggunakan beragam teknik seperti brute force dan dictionary.


6. THC Hydra

10-cracking-tools-6
THC Hydra juga sama seperti John the Ripper, hadir bagi beragam sistem operasi seperti Windows, Linux, Free BSD, Solaris, hingga Mac OS X. Banyak sekali protokol yang dapat didukung oleh THC Hydra seperti Firebird, FTP, Cisco, MS-SQL, HTTP, NNTP, dan masih buanyakk lagi yang lainnya.

7. Medusa

10-cracking-tools-7
Nama software peretas yang diambil dari nama-nama tokoh mitologi tampaknya cukup seksi ya. Setelah sebelumnya hadir THC Hydra yang populer, kali ini ada Medusa yang juga telah menjadi bagian dari orang-orang yang membutuhkan akses terhadap password. Medusa juga menggunakan brute force sebagai serangan utama, dan ia mendukung banyak sekali protokol populer seperti HTTP, FTP, CVS, AFP, IMAP, MS SQL, NCP, NNTP, POP3, PostgreSQL, hingga Telnet. Sayangnya, Medusa menggunakan tampilan command line yang menuntut penggunanya memahami perintah dari bahasa tersebut. Nilai tambah dari Medusa ialah ia dapat melakukan peretasan secara paralel, apabila kamu ingin meretas lebih dari satu akun dalam saat yang bersamaan.


8. OphCrack

10-cracking-tools-8
Software hack password lainnya yang mengandalkan rainbow table. Ophcrack memang beberapa tahun ini mendapatkan perhatian yang besar dari para pengguna Windows. Itu dikarenakan interface-nya yang mudah untuk dipelajari dan sudah tersedia dengan rainbow table yang siap digunakan. Selain Windows, Ophcrack juga tersedia untuk Linux dan Mac. Jika ingin mengakses software hack password ini sebelum Windows terbuka, ia juga tersedia dalam bentuk Live CD yang siap untuk digunakan.

9. L0phtCrack

10-cracking-tools-9
Dari namanya saja sudah mirip dengan Ophcrack. Ya, L0phtCrack merupakan aplikasi yang mirip dengan Ophcrack, berbasis rainbow table dan digunakan untuk meretas password dari Windows. LophtCrack sempat diakuisisi oleh perusahaan antivirus terkenal yaitu Symantec dan proyeknya dihentikan pada tahun 2006. Akan tetapi, ia berhasil bangkit kembali di tahun 2009. Melalui tampilan barunya, LophtCrack bahkan menghadirkan toolbar ribbon khas Microsoft Office yang dapat memudahkan pengoperasian.

10. Aircrack-NG

10-cracking-tools-10
Terakhir ada software hack password bernama Aircrack-NG. Jika kamu rutin membuka segemen NullByte di situs WonderHowTo, maka kamu akan sering melihat software ini berkeliaran untuk digunakan sebagai alat peretas password WiFi. AirCrack-NG menggunakan FMS attack sebagai senjata dan dapat digunakan di sistem operasi Windows hingga Linux. Live CD nya juga tersedia lho apabila kamu ingin menggunakannya tanpa harus mengakses sistem operasi.

5 komentar:

  1. Jadi penasaran nih.. perlu dicoba nih 10 aplikasi ini :D

    BalasHapus
  2. bener banget tu softwarenya........... dulu saya pernah coba semua :v

    BalasHapus
  3. keren nama nya brutus lawanya popaye tuh haha

    BalasHapus
  4. aplikasinya udah tersedia tinggal si user aja yang mantepin skill buat ngegunainnya :D

    BalasHapus