Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Rabu, 01 Juli 2015

Cara Rahasia Membuat Playlist YouTube Tanpa Harus Log In Ke Akun Google

Kamu pasti sering kan streaming video di YouTube? Pasti punya satu atau lebih playlist video favorit yang sering kamu tonton. Untuk membuat playlist YouTube itu mudah, namun hal itu biasanya langsung terkoneksi pada kanal YouTube ataupun akun Google milikmu. Kamu tidak bisa membuat sebuah playlist YouTube secara anonim tanpa masuk ke akunmu. Namun pada artikel kali ini JalanTikus ingin memberitahukan cara rahasia membuat playlist YouTube tanpa harus log in ke akun Google milikmu. Ada sebuah hack URL simple yang akan memperbolehkan kamu membuat virtual playlist di YouTube. Playlist ini memiliki tampilan yang sama kecuali satu, yaitu di playlist ini kamu tidak terkoneksi dengan akun Google. Kamu akan tetap bisa menambah atau mengurangi video dalam playlist itu.

Cara Rahasia Membuat Playlist YouTube Tanpa Harus Log In Ke Akun Google

 


playlist youtube
(playlist video ini tidak terkoneksi dengan akun apapun)
Semua video di YouTube memiliki ID yang unik dan kamu bisa membuat daftar gabungan dari ID yang unik tersebut yang dipisahkan dengan tanda koma. Kamu bisa gunakan URL di bawah ini untuk menggabungkannya:

http://www.youtube.com/watch_videos?video_ids=ID1,ID2,ID3,ID4…

Contohnya, JalanTikus ingin membuat playlist gabungan dari Lamb of God, Slipknot, Blessthefall, dan Sleeping With Sirens. Langkah yang harus kamu lakukan adalah:

1. Siapkan URL video yang ingin kamu gabungkan.

 


video youtube

2. Gabungkan ID unik tiap video pada URL tadi.

Contoh URL:
  • http://www.youtube.com/watch_videos?video_ids=ID1,ID2,ID3,ID4…
Menjadi:
  • http://www.youtube.com/watch_videos?video_ids=LXEKuttVRIo,mhJh5_6MuCk,5abamRO41fE,gWbLNOHtYWA,poZLiypLJzQ,icXUkIfZxyg,HL9kaJZw8iw,OPmOXJtxxoo,hx4upYj3xHk.

3. Copas URL tersebut ke web address Chrome browser dan tekan enter.

 


playlist
URL gabungan milikmu tadi akan menjadi URL baru yang berisi playlist Youtube seperti ini setelah di-enter: https://www.youtube.com/watch?v=LXEKuttVRIo&list=TLFghyfio0kI4
Nah, jadi deh playlist video favorit kamu tanpa harus log in dulu ke akun Google. Playlist ini sama seperti playlist lainnya di YouTube, siapapun dapat share, embed code, ataupun copy playlist ini ke akun Google mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar