Cara Dapat 400 Ribu Loot Hanya Dengan Barbarian dan Archer di Clash of Clans

16.53.00
Buat para pemain Clash of Clans tentu hal seperti ini sudah bukan hal biasa lagi dalam melakukan Farming kepada base musuh. Dengan menggunakan Barbarian dan Archer sebagai tombak serangan, tentu melakukan Farming akan lebih mudah. Selain Barbarian dan Archer, penggunaan Goblin juga cukup membantu, hanya saja Goblin tidak terlalu bagus jika digunakan pada Town Hall yang sudah tinggi. Selain Barbarian dan Acrher, Wall Breaker menjadi salah satu senjata untuk menerobos masuk base musuh, tentu dengan menyisipkan 4 - 8 Wall Breaker akan sangat membantu pada saat penyerangan.

Kelebihan dan Kekurangan Barbarian - Archer

Kelebihan dalam menggunakan troops Barbarian dan Archer sudah pasti karena harganya yang murah, kamu tidak perlu mengorbankan banyak Elixir hanya untuk membuat troops. Dan hebatnya, penggunaan Barbarian dan Archer juga bisa melakukan farming dalam waktu yang cepat secara berantai. Kekurangan dari Barbarian dan Acher ini sendiri dimulai dari splash damage, biasanya diakibatkan oleh Mortar atau-pun Wizard Tower, kedua Defense tersebut adalah masalah besar bagi Barbarian dan Archer. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan Lightning Spell di awal pertempuran untuk menghancurkan kedua senjata tersebut, jangan lupa juga untuk membawa Healing Spell, karena Hitpoints dari kedua troops ini tidak begitu banyak, jadi lebih cepat mati.

Base Seperti Apa yang Cocok Untuk Diserang?

Sebelum membahas base, jangan terlalu takut untuk terus menekat tombol "Next" jika belum mendapatkan musuh dengan Loot besar. Secara personal, JalanTikus tidak akan menyerang base yang memiliki Loot kurang dari 100.000 (seratus ribu), meskipun itu mudah untuk dihancurkan.

Jangan Terlalu Fokus Pada Gold / Elixir Storage

Sebagai seorang Farmer, kita harus paham tentang lokasi Gold dan Elixir. Karena tidak semua Gold Storage dan Elixir Storage menampung resources penuh, bisa jadi Gold dan Elixir tersebut masih ada di Gold Mine dan Elixir Collector. Jika letak Gold Storage atau Elixir Storage berada di dalam, perhatikan bentuk isinya, apakah Full atau tidak, jika Gold atau Elixir Storage-nya kosong, yang harus kamu incar adalah Gold Mine dan Elixir Collector-nya.

Contoh Base

Di sini kita tidak membahas tentang mendapatkan trofi, melainkan melakukan Farming hanya bermodalkan Barbarian dan Archer, ditambah dengan sedikit Wall Breaker (jika perlu). Jika kamu perhatikan kedua base di atas, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, yaitu letak dan posisi Gold/Elixir Storage, Gold Mine dan Elixir Collector.

Base 1: Wrong Base

Meskipun terlihat mudah, tapi buat kamu yang ingin melakukan farming dengan Barbarian dan Archer tentu bukanlah base yang tepat. Kenapa? karena seluruh resources berada di dalam, mulai dari Gold Mine, Elixir Collector hingga Gold/Elixir Storage, tentu bukan hal yang bagus jika kamu memutuskan untuk menyerang menggunakan Barbarian dan Archer.

Base 2: Right Base

Terlihat begitu sulit memang. Tapi lihat dan perhatikan pada Gold dan Elixir Storage, tidaklah begitu penuh. Itu berarti, banyak resources yang masih tertimbun di Gold Mine dan Elixir Collector. Dan bagusnya lagi, Gold Mine dan Elixir Collector berada di luar base, yang berarti dapat menjadi sasaran empuk untuk Barbarian dan Archer.

Rekomendasi Spell: Lightning & Healing, Poison

Lightning Spell berguna untuk menghancurkan Mortar atau Wizard Tower, kedua Defenses ini adalah yang paling mematikan untuk troops sekelas Barbarian dan Archer, terlebih jika kamu melepaskan troops ini sekaligus dalam jumlah banyak.
Gunakan Healing Spell hanya ketika kamu memutuskan untuk menyerang dalam jumlah pasukan yang cukup banyak, agar fungsi dari Healing Spell berjalan dengan maksimal. Jika hanya tersisa kurang dari 50% pasukan, lebih baik simpan Spell tersebut dan biarkan Barbarian tersebut tewas :P
Poison Spell baru akan kamu temukan di Dark Spell Factory, yaitu di Town Hall 8. Fungsi dari Poison Spell ini adalah mematikan troops musuh yang muncul tiba-tiba dari Clan Castle. Tentu Poison Spell ini akan sangat berguna jika ada pasukan yang mengganggu kamu dalam pertempuran.

Share this :

Previous
Next Post »

close
close