Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Kamis, 16 April 2015

Memilukan! Bayi Dijual Rp 146 Ribu Demi Obat Istri

Tak sanggup membeli obat untuk istrinya yang sakit, seorang ayah rela menjual buah hatinya yang masih berusia dua bulan. Bayi laki-laki kecil itu diserahkan dengan harga 700 ringgit, sekitar Rp 146 ribu. Kisah miris ini terjadi di sebuah kawasan Malkangiri, distrik Odisha, India. Presiden Child Welfare Commitee (CWC) Sanjukta mengatakan sang suami Sukura Muduli dan istrinya Dhumusi Munduli menyerahkan anaknya ke pegawai Accredited Social Health Activist (ASHA) pada Februari lalu. Menerima kabar tersebut, instansi terkait mendesak CWC untuk membuktikan masalah tersebut.


Mengutip indiatimes, hasil investigasi mengungkapkan jika pasangan suami istri ini tak terdaftar dalam program jaminan sosial yang disediakan pemerintah. Sukura mengatakan dia terpaksa menyerahkan darah dagingnya ke seorang wanita agar bisa membeli obat untuk istrinya. Si pembeli juga sempat memberikan 50 kilogram beras. Menurut Pradhan, pemerintah saat ini berupaya memberikan tempat tinggal kepada pasangan itu lewat program Indira Awas Yojana. Tak hanya itu, mereka juga dimasukan dalam program perlindungan BPL dan skema lainnya.

Sementara sang anak tetap berada dalam pengurusan pekerja ASHA. "Sejak Sukura dan istrinya tak bisa merawat anaknya, bayi ini tetap tinggal di rumah dari pekerja ASHA," kata Pradhan.

Sumber: dream.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar