Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Kamis, 16 April 2015

Kisah Suzy, Wanita Cantik Berjuluk Rp 117 Miliar

Suzy, anggota termuda grup band Korea Miss A, menjadi selebriti K-Pop termahal dengan jumlah kontrak terbanyak di luar menyanyi. Idola yang memulai debutnya bersama Miss A di tahun 2010 dengan single 'Good Girl Bad Girl' ini menerima kontrak pertamanya pada Februari 2012. Pada 2013, ia mendapat kontrak dari 22 perusahaan dengan nilai total 10 miliar won atau sekitar US$ 9,5 juta (Rp 118 miliar). Dia menjadi model untuk Vita500, Bean Pole Outdoor, Post Office Bank, Domino’s Pizza, Demark Yogurt, Smart School Uniform, TN, Carribean Bay, Roem, Sumi Chip, Canon, Lolita Lempicka, Sudden Attack, Nintendo, Reebok, Swarovski, Organisasi Pariwisata Korea, Tagatose, Xylose, On The Body, Galaxy Pop, dan The Face Shop.


Pada saat itu, dilaporkan bahwa idola yang memiliki nama asli Bae Suzy ini meraih 600 juta won atau sekitar US$ 570.000 (Rp 7 miliar) untuk setiap kontrak. Penghasilannya sama dengan Yoona dari Girls Generation, aktris Jeon Ji Hyun dan Song Hye Gyo. Citra Suzy telah menjadi daya tarik bagi perusahaan besar untuk memilih dia sebagai model produk mereka. Seorang wakil dari agen CF menjelaskan bahwa idola umumnya terbatas hanya menjadi idola. Namun sejak Suzy mulai bersolo karir, dia bisa memecahkan batas dan menjadi seorang aktris.

Sebagian besar konsumen dari iklannya berusia sekitar 30-40 tahun dan dukungan mereka terhadap Suzy sangat besar. Selain itu, produk yang ia endorse selalu laris manis. Akibatnya, tawaran demi tawaran iklan terus mengalir. Selain itu, tidak seperti banyak idola lainnya, Suzy jauh dari skandal dan rumor seputar dirinya. Dia juga tidak memiliki banyak haters. Yang paling penting adalah bahwa dia hampir tidak pernah menciptakan masalah besar yang bisa merusak citranya. Dia pandai dalam menjaga citra dirinya, itu sebabnya banyak orang mengaguminya.

Sumber: dream.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar