Mengulas Lebih Detail 10 Virus yang Menyerang Android

10.29.00
Sebagus apapun sebuah sistem operasi pasti ada celahnya, dan celah itulah yang dimanfaatkan para pembuat virus jahat untuk merusak sistem. Sekedar buat pengetahuan nih, coba simak 10 virus Android yang tentu saja berbahaya bagi kelangsungan hidup hape kamu.

PjappsM
Virus ini mampu mengirim SMS premium dan mencuri data pengguna. Biasanya ini menempel pada aplikasi lain.



Geinimi
Sama dengan yang sebelumnya, virus ini juga menempel pada aplikasi lain, lbih tepatnya pada games. Jika virus ini aktif maka Android yang terinfeksi bisa dikendalikan oleh pembuat virus dari jauh.

AndroidOS Fake Player
Kalau yang ini virusnya menyamar jadi multimedia player lalu menguras pulsa dengan mengirim SMS premium ke neagara Rusia.

DroidDream (Android Rootcager)
Virus yang satu ini canggih, bisa menginfeksi aplikasi yng ada di Play Store lalu membuat hape yang terinfeksi berubah jadi botnek yang bisa dikendalikan dari jauh, selain itu ini juga bisa mencuri data pengguna.

Bgserv
Ternyata virus ini adalah lanjutan dari poin sebelumnya, ini merupakan virus yang menyamar jadi antivirus yang seharusnya membasmi virus DroidDream. Ini juga punya kemampuan untuk mencuri data penggna.

GGTracker
Virus ini membuat halaman web yang menyerupai Play Store dan menjebak korban untuk mendownload aplikasi penghemat baterai palsu. Sama seperti lainnya, virus ini juga mampu mengirim SMS premium secara diam-diam.

DroidKungfu
Nggak jelas apa yang dilakukan virus ini, cara penyebarannya unik, pada awalnya ini bukan merupakan virus, tapi ketika punya banyak pengguna lalu pembuatnya merilis update yang berisi virus.

Plankton
Virus ini muncul pada game Angry Birds Rio, tapi bukan menginfeksi gamenya, melainkan berjalan sebagai aplikasi lain. Ini baru akan muncul waktu korban sedang asik bermain tiba-tiba ada notifikasi berisi tawaran untuk meng-unlock semua level.

Aplikasi Bank Palsu
Ini yang menurut saya paling mengerikan, virus ini menjelma jadi aplikasi bank dan menguras isi tabungan. Sadissss…

Virus Android System Messenger
Pembuat virus ini mungkin terlalu kepo sampai membuat virus yang bisa merekam percakapan saat penggunanya sedang telepon.
Walau pun banyak antivirus tersedia di Play Store, tapi kewaspadaan pengguna tetap nomer satu.

Share this :

Previous
Next Post »

3 komentar

  1. nice gan,nambah wawasan
    http://apkdata05.blogspot.co.id/2016/04/download-game-asphalat-nitro-mod.html

    BalasHapus
  2. virus sialan, bikin hp lemot. makasih gan infonya

    BalasHapus

close
close