Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Senin, 16 Februari 2015

Balita Ini Punya 'Sayap' di Punggung

Balita dua tahun asal Fenstanton, Cambridgeshire, Inggris, Oliver, memiliki kelainan kulit yang menyebabkan tumbuhnya rambut di bagian atas punggungnya. Rambut-rambut tersebut tampak seperti sayap. Dilansir Daily Mail, Kamis, 12 Februari 2015, Oliver terlahir dengan kelainan kulit langka. Kelainan tersebut menimbulkan tanda yang tersebar di bagian belakang kepala hingga punggung. Atas kelainan ini, tim dokter harus melakukan pemeriksaan intensif terhadap putra dari pasangan Matt dan Stephanie Brown setiap tiga bulan sekali. Ini untuk memastikan sayap tersebut tidak berbahaya bagi Oliver. Saat lahir, dokter mendiagnosa Oliver mengidap Congenital Melanocytic Naevi (CMN). Kelainan kulit ini terjadi pada satu dari 100 orang.


Meski tidak berpengaruh bagi pertumbuhannya, dokter mengharuskan penderita untuk tetap berhati-hati. Anak-anak yang lahir dengan tanda sebesar itu memiliki resiko terkena kanker kulit yang ganas. Di samping itu, kelainan tersebut juga dapat menyerang otak dan melumpuhkan sistim syaraf. Untuk menghindari kemungkinan buruk yang dapat terjadi, Oliver diharuskan memakai pakaian yang menutup seluruh tubuhnya dan selalu memakai tabir surya agar terlindung dari radiasi sinar UV matahari. Meski demikian, sang ayah, Matt Brown bersyukur bisa memiliki putra seperti Oliver. Baginya, Oliver merupakan malaikat kecilnya. "Dia benar-benar memiliki tanda di punggungnya yang tampak seperti sayap," ungkap Brown.

Brown berharap seiring tumbuh kembangnya, Oliver dapat menerima kejanggalan yang ada di tubuhnya. Brown bahkan menganggap kondisi yang dialami buah hatinya merupakan sebuah keberuntungan. "Dia sangat beruntung, dalam arti dia terlihat seperti makhluk imut. Semua orang mungkin berpikir sama, dan saya kira mereka akan mengabaikan kelainannya," ungkap Brown.

Sumber: dream.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar