Pesan Jitu Bob Sadino: Kalau Dompet Tipis Jangan Bergaya Sok Kaya

13.20.00
Bob Sadino banyak meninggalkan banyak pesan kepada generasi muda soal apa artinya berusaha. Semasa hidupnya, pria yang bernama asli Bambang Mustari Sadino ini memang terkenal sebagai enterpreneur sejati, yang membuatnya menjadi pengusaha sukses. Ada salah satu kutipan Om Bob yang sangat populer sampai sekarang. Dalam kutipannya tersebut, Om Bob menyindir masih banyak orang di Indonesia yang gengsi masalah duit.

Om Bob selalu berpesan, 'Bergayalah Sesuai Dompetmu'. Tak usah banyak gaya kalau memang tak punya uang, dan tak usah malu jika memang belum punya banyak uang.

"Yang beneran punya (uang), enggak akan banyak bicara seperti mereka yang berlagak sok punya," kata Bob.

Kata-kata Om Bob itu tentu masih pas jika digambarkan dengan gaya hidup anak muda zaman sekarang. Sebab masih banyak anak muda yang mengandalkan duit orang tua, menggunakan kartu kredit, dan bisa membeli segalanya.
Padahal aslinya mereka tak benar-benar punya uang sendiri, dan belum tahu betul apa artinya sebuah usaha.

Bob Sadino tutup usia pada 19 Januari 2015. Pria kelahiran Lampung, 9 Maret 1939 itu berjuang dua pekan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, sebelum akhirnya menyerah akibat komplikasi penyakit.

Om Bob pun meninggalkan dua putri dan empat cucu. Semasa hidupnya, banyak kisah dan prestasi ditorehkan oleh pemilik gerai Kemfood dan Kemchick ini. Jenazahnya saat ini disemayamkan di rumah duka di Jalan P&K Nomor 2121, Pondok Cabe, Cirendeu, Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan bakal dikuburkan besok siang di Taman Pemakaman Umum Jeruk Purut.

Selamat jalan Om Bob! Semoga pesan-pesanmu selalu menginspirasi generasi muda.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close