Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Kamis, 06 November 2014

Menteri Susi Sindir Kinerja DPR: Untuk Rakyat Kok izinnya Lama

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti rapat kerja dengan Komite II DPD. Dalam rapat itu Susi menyampaikan keluhannya sebagai menteri meski belum satu bulan dilantik. Susi curhat soal pengamanan laut Indonesia yang begitu luas namun sarana dan pra sarana yang jauh dari cukup. Dia mengaku tak tahu mesti apa jika laut yang luas dijaga hanya beberapa kapal patroli.

"Kita punya laut begitu luas tapi hanya ada 70 kapal patroli, dan yang berfungsi hanya 10? I've no idea for this! Kepala saya campur aduk! How can we, bikin saya speech less," ujar Susi di Ruang GBHN DPD, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (5/11). Tak hanya itu, dia mengaku mendapatkan laporan jika negara lain bebas mengambil ikan di wilayah laut Indonesia. Dia pun tak tahu bagaimana cara menanggulangi hal yang demikian kompleks.

"Lalu kalau saya mau keluarkan kebijakan, apa harus izin DPR dulu? Saya dengar katanya mau bikin kebijakan itu izinnya sampai 2 tahun. Lalu lima tahun saya bisa ubah apa? Saya enggak habis pikir, untuk rakyat kok izinnya lama," keluh Susi lagi.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar