Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Sabtu, 22 November 2014

Menhan Sedih Lihat Prajurit Penjaga Perbatasan Minum Air Hujan

Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu melakukan kunjungan perdana setelah dilantik ke Aceh. Hari ini Menhan mengunjungi pulau terluar di Indonesia, yaitu Pulau Rundo. Sampai di pulau itu, Menhan mengaku kasihan melihat prajurit yang bertugas menjaga perbatasan laut harus minum air hujan. Menhan, Ryamizard Ryacudu mengaku berangkat ke pulau yang berbatasan dengan Nikobar, India ini menggunakan helikopter milik TNI. Bersama Menhan juga didampingi Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto.

Setiba di pulau, Menhan juga mengaku melakukan pemeriksaan perlengkapan yang dimiliki TNI. Selain itu dia juga memeriksa sejumlah sarana dan prasarana prajurit untuk bertugas menjaga batas wilayah pulau terluar Indonesia.

"Waktu saya sampai di lokasi, sangat sangat kasihan melihat prajurit harus mengonsumsi air hujan," kata Ryamizard, Kamis (20/11) di Banda Aceh.

Katanya, Pulau Rundo ada terdapat 34 personel TNI yang bertugas menjaga wilayah administrasi Negara Indonesia. Untuk mengantisipasi terjadi kekurangan air, karena kalau mandi hal biasa dengan air hujan, tetapi kalau air minum yang membuat dia kasihan.

"Jadi saya minta Pangdam untuk memperhatikan kebutuhan air bersih mereka," pintanya.

Kendati demikian, Ryamizard Ryacudu mengaku pasukan TNI sudah terlatih menghadapi persoalan seperti itu. Karena pasukan Kopassus dan Raider memiliki keahlian khusus dan siap menghadapi dalam segala situasi dan kondisi.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar