Kisah Perokok Penderita Kanker Larynx yang Menyentuh Netizen

11.13.00
Nama Robby Indra Wahyuda mendadak menjadi populer di media sosial sejak ia rajin menceritakan pengalamannya setelah divonis dokter menderita kanker larynx di Facebook. Akibat kanker tersebut, Robby harus rela kehilangan suaranya. "Bro aku mau pamer nih. Sekarang leher ku ada lobangnya loh persis kaya di kotak rokok itu. kata dokter aku kena kanker pita suara. Sekarang aku bisu loh... Keren kan.. Ayo bro merokok yang banyak temanin aku di sini tar kita buat komunitas bisu bro. Menerima segala jenis mandai kok," tulis Robby dalam halaman Facebook miliknya.

Tidak cuma menuliskan pengalamannya, pria yang bekerja di Dinas Pendidikan Kota Samarinda ini juga mengunggah foto-foto saat ia menjalani pengobatan hingga menjalani operasi di rumah sakit. Dalam salah satu foto, tampak istri Robby setia menemaninya hingga tertidur di samping kasur rumah sakit.

"Saat kanker stadium 3 yang aku idap. Istriku rela menemani dan menjagaku sampai pagi. Love u sayang," tulis Robby.

Meski kanker larynx yang disebabkan karena kebiasaannya merokok telah merenggut suaranya, Robby meminta perokok lain untuk segera berhenti merokok.

"Aku bukan menakut-nakuti kalian. Saya cuma berkata kami adalah contoh korban kenikmatan rokok yang selalu mengisi waktu luang kita biar ga stres. Dan rasanya mantap setelah habis makan."

Penderita kanker, lanjut Robby juga harus menjalani terapi, yang menurutnya tidak mengenakan. Selain itu, ia juga harus menghindari makanan enak yang menjadi pantangan seperti diperintahkan dokter.

"Bukan karna di vonis sisa hidup 5 tahun oleh dokter tapi kamu ga bisa makan enak. Alias banyak pantangan. Dan satu lagi kamu ga boleh mandi berbulan-bulan kalau lagi terapi... Sakitnya tuh disini ?#NunjukKetekBauAcem?"

Dukungan atas kesembuhan Robby pun mengalir di Facebook miliknya. Mulai dari teman, kerabat, hingga orang yang tidak kenal sekali pun ikut mendoakannya.

"Obe obe obe obe obe..! Semangat Be....kalahin sakit dgn rasa sayang dari keluarga dan orang-orang tercinta," tulis Anjar Adi Arpeggioz di halaman Facebook Robby.

"Cepat sembuh ya bang. Meskipun saya ga kenal saya mendoakanmu. Sumpah saya sampe meneteskan air mata bang liat foto ini," tulis Eva Wasyifa.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close