Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Minggu, 05 Oktober 2014

Sejarah Ayam Bangkok Aduan

Berkaca pada sejarah ayam bangkok aduan, tentunya anda dan khususnya para pecinta ayam bangkok aduan sudah tidak asing dengan nama ayam bangkok aduan tersebut. ayam bangkok konon pertama kali dikenal di Cina pada tahun 1400 SM. keberadaan ayam bangkok dalam dunia hobi ayam sering dikaitkan dengan kegiatan sabung ayam atau ( adu ayam ) terlebih bila ayam yang di adu itu mampu memberikan pukul KO pada lawannya. Makin tenarnya ayam Bangkok tentu pula berimbas pada kegiatan sabung ayam yang makin meluas dan melebar sehingga membawa dampak para penghobi dan peternak ayam terus mencari bibit-bibit ayam petarung yang di anggap andal.
Menurut dari berbagai sumber, sejarah ayam bangkok aduan bermula dari bangsa cina yang telah berhasil mengkrosing ayam kampung super dengan beragam jenis ayam jago dari  berbagai negara semisal India, Vietnam, Myanmar, Thailand dan Laos. para pencari bibit itu berusaha mendapat ayam yang mampu memberikan pukul KO lawan cuma dengan satu kali  tendangan.
Menurut sumber dan cacatan lebih dari seabad lalu, kemudian orang-orang thailand  juga  berhasil menemukan jagoan baru yang disebut king’s chicken. menariknya dari kaca mata penggemar ayam di negeri Thailand tersebut ayam ini mempunyai gerakan cepat, serta pukulan yang bisa mematikan lawan tanding disaat bertarung. dengan fakta inilah para pemburu ayam lalu mendorong orang-orang di Cina untuk menjelajahi hutan, dan pekerjaan itu dilakukan hanya untuk mencari ayam asli yang akan disilangkan dengan ayam bangkok tersebut. para pemburu ayam berharap ayam silangan ini kelak sanggup menumbangkan keperkasaan jago dari Thailand yang di unggulkan tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar