Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Kamis, 16 Oktober 2014

Progress 98: Jokowi & Istri Punya 52 Rekening Di Luar Negeri

Ketua Progress 98, Faizal Assegaf memiliki data tentang kepemilikan rekening di luar negeri atas nama Joko widodo (Jokowi) dan istrinya, Iriana. Jokowi memiliki rekening di luar negeri yang berjumlah 36 rekening, sementara istrinya memiliki 16 rekening yang tersebar di beberapa negara. Progress 98 mempermasalahkan Rekening tersebut yang tidak dilaporkan Jokowi ke dalam Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Rekening itu ada Singapore, Malaysia, New Zealand, Hong Kong, jumlahnya sekitar USD 8 juta untuk rekening Jokowi," ujar Faizal saat konferensi pers di kediaman Rachmawati Soekarnoputri, Jl Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (15/10)

Hasil temuan dari Progress 98 jumlah uang di rekening Jokowi yang ada di luar negeri, yaitu USD 8,514,725 sedangkan rekening istrinya, Iriana berjumlah USD 4,666,689.

Senada dengan Progress 98, pendiri Front Pelopor, Rachmawati Soekarnoputri meminta KPK untuk menyelidiki temuan dari Progress 98 itu. Namun, Adnan Pandu Praja, Wakil Ketua KPK menanggapi bahwa tidak ada satu pun rekening di luar negeri atas nama Jokowi.

"Saya minta semua pimpinan KPK diganti, mereka pasti ada muatan politis. Tidak memeriksa tapi sudah klaim tidak ada satupun rekening atas nama Jokowi," ujar Rachma.

Dalam data yang disampaikan oleh Progress 98, Jokowi disebut memiliki sejumlah rekening di luar negeri, di antaranya di Westpac Banking Corp Honiara, Australia, New Zealand Bancaria Group Limited dan Shanghai Bank Corporation Limited. Sementara Iriana disebut memiliki rekening di Bank Kontrakt, First Caribbean International Bank LT Grand Cayman, dan Fiest Gulf Bank.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar