Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Minggu, 19 Oktober 2014

Nama Android L yaitu Android 5.0 Lolipop Secara Resmi Diumumkan

Setelah yang muncul sebelum-sebelum ini hanyalah spekulasi saja, kali ini Google secara resmi mengumumkan nama operating system mobile terbarunya. Sebelumnya Google hanya menuliskan bahwa OS mobile barunya dengan nama Android L. Tentu saja beragam nama menyeruak untuk memprediksikan apa nama sebenarnya dari Android L tersebut.

Mulai dari LimePie, Lemon Meringue Pie, Lolipop, Licorice dan banyak lagi. Namun sempat beredar bahwa screenshot logo Android L itu yaitu seperti sebuah permen. Oleh karenanya banyak yang mengerucutkan bahwa Android L itu adalah Android Lolipop.

Dikutip dari blog resmi Google (15/10), secara tertulis Google akhirnya memperkenalkan dan membeberkan nama Android L sebenarnya. Dalam blog tersebut Google menyebutkan bahwa operating system mobile terbaru mereka itu adalah Android 5.0 Lolipop.

Google juga menjelaskan bahwa Android 5.0 Lolipop ini nantinya akan dapat digunakan untuk berbagai perangkat dari smartphone, phablet, tablet sampai dengan TV digital.

Tidak hanya itu saja, Google juga mengatakan bahwa dengan menggunakan Android 5.0 Lolipop, maka penggunanya akan mendapatkan berbagai hal, fasilitas dan fitur baru, tampilan yang lebih fresh dibanding OS sebelumnya, keamanan perangkat yang lebih terjamin dan satu lagi adalah operating system ini tidak menguras banyak tenaga baterai atau dapat dikatakan hemat baterai.

Untuk mengetahui dan mempelajari tentang Android 5.0 lebih lanjut, Anda dapat secara langsung mengakses website resmi Android.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar