Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Rabu, 22 Oktober 2014

Minum Alkohol dan Makan Daging Bikin Pria Lebih Subur ?

Bukan rahasia lagi bahwa kebiasaan minum alkohol bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan. Begitu juga dengan kebiasaan makan daging yang berlemak bisa meningkatkan risiko obesitas. Namun ternyata penelitian terbaru justru mengungkap sebaliknya!

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti New York mengungkap bahwa minum segelas wine bisa meningkatkan kesuburan pria dan mencegah disfungsi seksual. Sebaliknya, minuman yang mengandung kafein seperti kopi bisa menurunkan kesuburan pria dan kemungkinan memiliki anak. Penelitian lainnya juga menunjukkan bahwa mengonsumsi daging meningkatkan ketebalan sperma dibandingkan dengan diet vegetarian.

Hasil ini didapatkan peneliti dari University of Rochester medical Center setelah melakukan pengamatan terhadap 753 pria selama tahun 2003 sampai 2011. Peneliti mencatat kebiasaan minum alkohol, merokok, kesehatan seksual, dan kepuasan seksual mereka. Sekitar 73 persen partisipan mengaku memiliki kebiasaan minum alkohol sementara hanya 16 persen yang merokok.

Peneliti menemukan bahwa partisipan yang minum alkohol dan wine memiliki fungsi seksual yang lebih baik. Sementara 8,4 persen perokok memiliki risiko tinggi terkena disfungsi ereksi dan lebih tak puas dalam masalah seksual dibandingkan yang tidak merokok, seperti dilansir oleh Independent (20/10).

Sementara itu peneliti di Loma Linda University School of Medicine di California menemukan bahwa vegetarian memiliki konsentrasi dan kualitas sperma yang lebih buruk daripada partisipan yang makan daging. Meski begitu, diet vegetarian tak serta merta menyebabkan pria tak subur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar