Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Kamis, 09 Oktober 2014

Koneksi Internet Indonesia Nomor 101 Di Dunia

Menurut laporan Akamai untuk kuartal 2 tahun 2014 ini, kecepatan koneksi Indonesia mengalami peningkatan dibandingkan kuartal ketiga tahun 2013 lalu. Di kuartal ketiga tahun 2013 lalu, kecepatan koneksi internet di Indonesia hanya 1,5Mbps sedangkan di Q2 2014 ini sudah mencapai 2,5Mbps, atau meningkat sebesar 5,1 persen untuk Quarter On Quarter (QoQ) atau sebesar 44 persen untuk YoY (Year Over Year).

Walaupun mengalami peningkatan, namun posisi Indonesia masih berada di urutan terbawah yaitu peringkat 12 dari negara-negara Asia-Pasifik lainnya. Urutan pertama diduduki oleh Korea Selatan dan urutan terbawah adalah India.

Sedangkan untuk koneksitas internet yang menggunakan perangkat mobile, Indonesia justru menduduki peringkat 13 di bawah Thailand dan berada di atas Kazakhstan. Posisi puncak masih tetap dipegang oleh Korea Selatan dan urutan terbawah adalah Vietnam.

Apabila melihat secara global, kecepatan koneksi internet di Indonesia menduduki peringkat 101 dunia, sedangkan Korea Selatan, Hong Kong dan Jepang tetap menjadi negara-negara jawara dengan kecepatan yang super ngebut.


Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar