Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Minggu, 19 Oktober 2014

Ingin Turunkan Berat Badan ? Hentikan 5 Kebiasaan ini !

Berusaha menurunkan berat badan memang bukan hal yang mudah. Ada banyak cara yang bisa dicoba, mulai dari diet ketat, olahraga, dan lainnya. Meski begitu, seringkali orang tak menyadari bahwa berusaha menurunkan berat badan saja tak cukup. Mereka juga harus mengamati jika ada kebiasaan yang bisa menghalangi diet. Melakukan diet saja tidak cukup. Untuk menurunkan berat badan Anda juga harus menghentikan kebiasaan buruk yang bisa meningkatkan berat badan. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang sebaiknya dihindari, seperti dilansir oleh Health Me Up (15/10).

1. Makan banyak camilan
Suka melihat isis lemari es untuk mencari camilan? Hentikan kebiasaan ini jika ingin menurunkan berat badan. Kebiasaan melihat lemari es untuk mencari camilan akan membuat Anda ngemil sepanjang hari. Meski camilan tampak hanya sedikit, namun jika dijumlah bisa memberikan banyak kalori yang menghalangi Anda menurunkan berat badan.

2. Kurang tidur
Kurang tidur bisa langsung berkaitan dengan penambahan berat badan. Kurang tidur akan memicu orang untuk makan lebih banyak dan membuat mereka cenderung memilih makanan yang tidak sehat. Makanan yang mengandung banyak lemak dan minyak akan merangsang respon yang lebih kuat pada orang yang kurang tidur.

3. Diet ekstrem
Melakukan diet memang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, namun jangan sampai melakukan diet yang terlalu ekstrem. Diet yang berlebihan tak hanya tidak sehat namun juga bisa membuat Anda kekurangan nutrisi seperti protein, mineral, dan vitamin dalam tubuh.

4. Minum alkohol
Minum alkohol meningkatkan konsumsi kalori Anda. Ini akan membuat Anda lebih cepat gemuk. Kurangi konsumsi alkohol jika ingin menurunkan berat badan. Selain itu, pilih camilan yang lebih sehat untuk dikonsumsi.

5. Melewatkan makan
Melewatkan makan siang dan malam biasanya dijadikan salah satu cara menurunkan berat badan. Namun melewatkan makan justru membuat Anda makan lebih banyak dan sering ngemil. Ini justru membuat berat badan meningkat. Melewatkan makan juga bukan cara yang sehat untuk menurunkan berat badan.

Itulah beberapa kebiasaan yang sebaiknya Anda tinggalkan jika ingin menurunkan berat badan. Kebiasaan di atas akan menghalangi Anda menurunkan berat badan. Selain itu, kebiasaan di atas akan membuat proses penurunan berat badan Anda menjadi tak menyehatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar