Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Rabu, 24 September 2014

[Video] iPhone 6 Plus Ternyata Bisa Dibengkokkan Dengan Jari

Kabar mengenai mudahnya iPhone 6 5,5 inci alias iPhone 6 Plus untuk bengkok mulai mendapat perhatian lebih dari netizen dan pengguna iPhone 6 Plus sendiri. Setelah terus bermunculannya komplain mengenai hal tersebut, salah satu YouTubers mengunggah video yang menampilkan betapa mudahnya membengkokkan iPhone 6 Plus. Body yang lebar, ringan, dan tipis pastinya membawa resiko tersendiri bagi iPhone 6 Plus. Kombinasi casing aluminium dan lapisan layar yang tipis diklaim membuat phablet pertama Apple ini rawan bengkok saat dimasukkan saku.


Celakanya, berdasarkan percobaan yang dilakukan oleh Lou dari kanal YouTube Unbox Therapy, iPhone 6 Plus dapat bengkok dengan cara yang lebih sederhana dan mudah, menggunakan tangan kosong. Ya, dalam video yang cukup 'menyakitkan' untuk dilihat tersebut, Lou terlihat cukup mudah membengkokkan iPhone 6 Plus dengan tekanan jari saja. Setelah berhasil membuat smartphone impian banyak orang tersebut melengkung, Lou menyatakan bila titik lengkung paling potensial yang dapat muncul akibat tekanan berlebih terdapat pada bagian tombol volume. Titik itu menjadi lemah karena terdapat lapisan aluminium yang lebih tipis dibanding bagian lain.

Lou menambahkan bila semakin ketat sebuah celana yang dipakai untuk menyimpan iPhone 6 Plus, baik di saku depan atau belakang, semakin tinggi pula jumlah intensitas tekanan yang diterima oleh iPhone 6 Plus secara keseluruhan. Alhasil, celana jeans tipe skinny akan lebih mudah membuat iPhone 6 Plus melengkung ketimbang celana lainnya. Berikut aksi Lou yang membengkokkan sebuah iPhone 6 Plus hanya dengan berbekal kekuatan jari.



Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar