Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Sabtu, 20 September 2014

Polusi Udara Bisa Bikin Orang Gendut ?

Tidak ada hal positif yang bisa dipetik dari polusi udara. Paru-paru menjadi sesak, zat kimia yang Anda hirup, hingga keadaan pikiran yang tidak segar adalah serangkaian efek buruk dari polusi udara. Bahkan sebuah penelitian yang dilansir dari indiatimes.com, disebutkan bahwa paparan polusi udara yang terlalu tinggi bisa membuat tubuh anda menjadi lebih gemuk.

Gregory A. Wellenius, ScD dari Brown University menemukan bahwa polusi udara bisa meningkatkan hormon leptin di dalam tubuh seseorang. Sementara seperti diketahui, hormon leptin sendiri mampu membuat tubuh Anda menjadi lebih gemuk.

"Ketika jantung Anda dipenuhi oleh darah yang mengandung polusi udara dari udara yang Anda hirup, maka hormon leptin di dalam jantung akan mengirimkan sinyal ke dalam otak untuk menangkap lebih banyak lemak lagi. Hasilnya, Anda bisa mengalami kenaikan berat badan secara signifikan," jelasnya.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Occupational and Environmental Medicine ini juga menemukan bahwa tingkat leptin karena paparan udara kotor ini bisa naik hingga 27%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar