Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Senin, 15 September 2014

Bergosip Ternyata Menyimpan 5 Manfaat Sehat ini

Apakah bergosip itu baik atau buruk? Mungkin untuk alasan tertentu bergosip bisa menimbulkan efek yang buruk untuk jalinan pertemanan. Namun siapa sangka bahwa bergosip mampu memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh Anda? Kedengarannya memang cukup mengejutkan. Sebuah penelitian seperti dilansir dari boldsky.com mengemukakan manfaat bergosip untuk kesehatan berikut ini.

Meredakan stres
Pikiran Anda diibaratkan dengan kantung yang berisi dengan segala macam informasi. Ketika informasi tersebut penuh dan menekan maka Anda akan merasa stres. Sementara bergosip merupakan cara termudah untuk mengurangi stres tersebut.

Mencerahkan suasana hati
Anda selalu merasa gembira setiap kali Anda selesai bertemu teman dan bergosip? Itulah salah satu manfaat positif dari bergosip. Sebab segala macam tekanan keluar dari pikiran Anda. Belum lagi apabila ajang bergosip tersebut ditemani dengan minuman hangat dan menyenangkan seperti teh.

Memperkuat jaringan pertemanan
Bergosip bukanlah hal yang sia-sia. Salah satu manfaat positifnya adalah dapat memperkuat jaringan pertemanan atau melatih kemampuan Anda untuk bersosialisasi. Anda bisa merasakan sendiri bahwa setiap kali bergosip dengan teman, ikatan pertemanan Anda akan menjadi lebih kuat.

Informatif
Tidak semua gosip berarti membicarakan hal yang tidak berguna. Sebab Anda bisa saja mendapatkan informasi dari ajang bergosip walaupun informasi tersebut hanyalah tersirat. Anda sendiri bisa membahas sesuatu yang memang membutuhkan diskusi.

Menghibur
Menghabiskan waktu bersama teman, bergosip, ditemani dengan minuman favorit, serta diisi dengan tawa adalah hal yang sangat menghibur. Otak Anda akan terasa santai dan stres pun hilang.

Bergosip bisa memberikan manfaat untuk kesehatan Anda asal tidak Anda lakukan secara berlebihan. Sebab nyatanya bergosip bisa memberikan manfaat kesehatan seperti contoh di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar