Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Rabu, 10 September 2014

6 Cara Mencegah Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Kebanyakan dari kita tentu pernah mengalami lingkaran hitam di bawah mata. Hal itu dapat membuat wajah terlihat pucat dan lesu. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Beberapa di antaranya memang tak dapat dicegah, seperti penuaan atau sakit. Berikut ini adalah enam cara mencegah lingkaran hitam di bawah mata.


1. Penyebab alergi

Perubahan warna kulit di bawah mata umumnya disebabkan oleh alergi. Maka, jika penyebab dari lingkaran hitam itu adalah alergi, coba cari tahu penyebabnya. Dengan begitu, Anda pun bisa menghindarinya.

2. Kurang tidur

Ini adalah penyebab umum dari lingkaran hitam di bawah mata. Kita perlu tidur selama 7-8 jam setiap malam untuk mengembalikan kebugaran tubuh. Kurang tidur menyebabkan kulit menjadi pucat karena mengurangi sirkulasi darah, yang pada akhirnya memunculkan lingkaran gelap di bawah mata.

3. Melakukan perawatan pada mata

Berbaringlah dan taruh kantong teh (bekas celup) atau irisan mentimun pada mata Anda selama 10 menit setiap pagi. Kandungan tannin dalam teh dapat mengurangi perubahan warna di bawah mata, dan mentimun dapat mengurangi bengkak, sehingga perawatan ini dapat menyegarkan kulit di sekitar mata Anda.

4. Krim mata

Belilah krim mata yang mengandung vitamin K dan retinol. Kedua bahan itu telah terbukti mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Hindari krim yang mengandung banyak bahan kimia, dan coba cari produk yang menggunakan bahan-bahan alami seperti madu, alpukat, minyak jojoba dan shea butter.

5. Makan sehat

Itu adalah solusi terbaik untuk kesehatan Anda. Kekurangan vitamin dapat menyebabkan berbagai masalah di kulit, dan lingkaran hitam dapat disebabkan oleh kekurangan vitamin K atau B12. Maka, cobalah untuk memperbanyak makan makanan yang kaya vitamin untuk mempercantik kulit Anda.

6. Minum air secukupnya

Air sangat penting untuk tubuh kita. Jika Anda tidak mendapatkan cukup air, tubuh Anda akan menunjukkan tanda-tanda yang salah satunya adalah lingkaran hitam di bawah mata. Maka, Anda disarankan untuk minum air 8-10 gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Inilah enam cara mencegah lingkaran hitam di bawah mata. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar