Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Rabu, 24 September 2014

5 Manfaat Roti Selain Untuk Dimakan

Anda suka roti? Selama ini mungkin Anda hanya mengetahui roti untuk dimakan. Padahal selain dimakan, roti juga memiliki banyak manfaat yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya.
Berikut adalah beberapa manfaat roti untuk hal lainnya selain sebagai makanan, seperti dilansir oleh The Stir (09/07).


1. Mencegah air mata saat memotong bawang merah
Menangis saat memotong bawang adalah hal yang wajar. Namun hal ini bisa dicegah dengan sepotong roti. Caranya adalah dengan meletakkan roti dalam mulut ketika memotong bawang merah.
2. Mengambil serpihan kaca
Gelas yang pecah biasanya menyebabkan banyak serpihan kaca di lantai. Menggunakan roti untuk mengambil serpihan kaca di lantai lebih mudah daripada menggunakan kain basah atau kertas.
3. Merawat kapalan pada kaki
Roti tawar bisa digunakan untuk merawat kapalan pada kaki. Caranya adalah dengan merendam roti dalam cairan cuka, kemudian mengoleskannya pada kaki. Biarkan selama semalam. Keesokan harinya kapalan pada kaki akan terasa lebih baik. Lakukan ini secara teratur jika kapalan pada kaki lebih parah.
4. Menghilangkan noda minyak pada kain
Bentuk bagian putih roti tawar menjadi bulatan, kemudian gosokkan pada kain yang terkena noda minyak. Biasanya hal ini cukup untuk mengangkat noda minyak. Selain itu, cara ini juga diketahui bisa digunakan pada permukaan lain seperti tembok.
5. Menyelamatkan nasi yang terbakar
Anda pernah memasak nasi sampai terlalu matang dan sedikit terbakar? Tentu rasa dan baunya menjadi tak enak bukan? Ini bisa diatasi dengan selembar roti tawar. Caranya adalah dengan meletakkan selembar roti tawar di atas nasi, kemudian tutup dan diamkan selama beberapa menit. Voila! Nasi yang sedikit terbakar bisa terasa lebih baik.
Itulah beberapa manfaat dari roti yang bisa Anda lakukan di rumah. Sekarang Anda tahu bahwa roti tak hanya untuk dimakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar