Sebelum Ditinggal, Ahok Minta Jokowi Rombak Habis-Habisan PNS

11.51.00
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana melakukan seleksi besar-besaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 1.000 hingga 2.000 pegawai. Seleksi tersebut menyusul perombakan dan pergantian kepala dinas, eselon 3 hingga eselon 4. Ahok menegaskan perombakan tersebut dilakukan sebelum Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dilantik menjadi presiden. Ahok menargetkan perombakan tersebut akan dilakukan pada bulan September mendatang.

"Jadi kita mau seleksi habis-habisan sebelum Pak Jokowi pulang ini. Mau ganti eselon 2 ini semua dia yang ngatur. Ya bisa 1.000-2.000 orang dilantik. Termasuk kepala dinas, eselon 3 eselon 4, lurah camat," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (27/8).

Ahok menegaskan bakal menjadi suatu kehormatan apabila PNS DKI dilantik oleh presiden terpilih. Selain itu, Ahok belum berencana melantik para calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah terpilih beberapa bulan lalu.

"Enggak usah lantik, kan masih ada masa dua tahun PTSP. Kita sudah ada bikin struktur baru Perda kan, ini mau kejar ini," pungkas dia.

Sumber:  merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close