Pria ini Dibayar Untuk Jadi Manusia Setengah Rubah

13.23.00
Murad Ali memiliki profesi yang mungkin akan terdengar aneh di telinga Anda. Dia harus berubah menjadi manusia setengah rubah bernama Mumtaz Begum untuk menghibur pengunjung di sebuah kebun binatang di Pakistan. Enam belas tahun yang lalu, ayah Murad lah yang memerankan sosok jadi-jadian tersebut. Meskipun profesi ini terdengar aneh, Murad, 33, tampak sangat antusias dengan pekerjaannya. Tokoh yang diperankan olehnya dalam Mumtaz Begum Africa Wali bahkan menjadi salah satu atraksi wisata yang populer di Kebun Binatang Karachi di Pakistan.

Mumtaz Begum sendiri digambarkan sebagai sosok yang pandai meramal dan cerdas. Berperan sebagai wanita bertubuh rubah, Murad harus memoles wajahnya dengan makeup tebal dan lipstik cerah. Anak-anak kecil pun akan mudah terpikat dengan penampilan Murad yang aneh itu.  Ketika para pengunjung berkerumun di dekat kandang Mumtaz Begum, Murad akan memulai monolog pendeknya dan berusaha menjawab pertanyaan para pengunjung dalam beberapa bahasa. Selama bertahun-tahun, peran Mumtaz Begum telah dimainkan oleh beberapa pria.


jki0p9
Photo: umrOoO!
"Peran ini selalu dimainkan oleh laki-laki karena laki-laki memiliki respon lebih baik, terutama terhadap pelecehan dan komentar negatif," kata Mohammad Fahim Khan, kepala Kebun Binatang Karachi kepada The Express Tribune.  Murad sendiri merasa bahwa pekerjaannya sangat mengasyikkan dan menantang. Dia akan merasa bahagia jika pengunjung yang datang untuk melihat juga ikut merasa demikian.

Share this :

Previous
Next Post »

close
close