Garuda Merah Milik Prabowo Lecehkan Lambang Negara ?

15.09.00
Menjadi satu hal yang tidak aneh lagi ketika di jejaring sosial atau juga internet muncul berbagai 'serangan' ketika menjelang pemilihan presiden pada bulan Juli mendatang. Dari kampanye hitam, negatif sampai dengan meme-meme bertebaran seakan mengajak orang yang sependapat atau yang pro untuk ikut menghujat pihak yang berseberangan.

Ada sebuah video yang diunggah ke YouTube yang belum diketahui apakah merupakan dari pihak pendukung calon presiden Joko Widodo atau memang benar-benar dalam pihak netral yang tidak terima karena lambang negara Indonesia, Garuda Pancasila, dijadikan alat politik dengan dicat dengan warna merah secara keseluruhan.

Dalam beberapa waktu khususnya pada saat diadakannya Debat Presiden yang ditayangkan di televisi, calon dengan nomor urut 1 yaitu Prabowo Subianto beserta para pendukungnya mengenakan pin Garuda Pancasila dengan warna merah.

Dalam penjelasan di bawah video tersebut, sang pengunggah yang memiliki ID dengan nama Motorola Android Indonesia itu menjelaskan bahwa logo Garuda Pancasila memiliki arti baik dari bentuk, desain sampai dengan warnanya.

"Secara pribadi, saya sungguh ngga menerima lambang negara saya dibuat seperti itu. Karya saya dan teman teman melalui video ini merupakan bentuk 'perlawanan'. Semoga memberikan sedikit pencerahan ...GARUDA KITA, GARUDA PANCASILA !!!" tulisnya di YouTube.

Video yang berdurasi 0:59 detik itu diunggah pada tanggal 27 Juni 2014 dan sampai sekarang sudah ditonton sebanyak 27 ribu kali.

Silahkan lihat videonya disini -> youtube

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close