Bahas Dhani, Media Singapura Juluki Pemilu 'Nazi' Indonesia

12.43.00
Media Singapura menjuluki pemilihan umum di Indonesia sebagai (maaf red.) 'Pemilu Nazi'. Hal ini berkaitan dengan munculnya video Ahmad Dhani dkk untuk memberikan dukungan bagi salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan menggunakan kostum mirip Nazi. Julukan itu muncul di judul artikel untuk membahas kontroversi dari video cover We Will Rock You yang diubah total liriknya itu. Channel NewsAsia menulis judul Video Pemilu Nazi Indonesia Pancing Amarah (Indonesian "Nazi" election video sparks anger).


Dalam ulasannya, media tersebut mengungkap kritik yang diberikan untuk Ahmad Dhani yang memakai jaket mirip dengan tangan kanan Adolf Hitler, Heinrich Himmler. Mulai dari kritikan Anggun kepada Ahmad Dhani hingga harapan agar negara ini tidak jatuh kepada fasisme.

Media Singapura bahas video a  href=


 Selain kritik untuk video Ahmad Dhani, media tersebut juga menulis tentang klarifikasi penyeimbang dari kubu pasangan Prabowo dan Hatta. Salah satunya juru bicara Tantowi Yahya yang menyebut video tersebut bukan bagian dari tim kampanyenya. Sementara Ahmad Dhani juga disebutkan memberikan klarifikasi bahwa orang Indonesia tidak ada hubungannya dengan Nazi. Selain itu orang Indonesia tidak turut dalam pembantaian Yahudi. Kostum hitam dengan badge di kedua kerah baju dan saku kanan berwarna merah yang dikenakan Dhani memang mirip dengan seragam khas Heinrich Himmler. Pengendali SS dan Gestapo itu bertanggung jawab dalam pembantaian 6 hingga 12 juta jiwa orang Yahudi, Slavia, Kristen, Gipsi, Homoseksual, Komunis, Liberal, Freemason, Saksi Yehovah, bangsa kulit hitam dan lainnya.

Sumber:  merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close