PKB Terjunkan 1.000 Laskar Santri Untuk Menangkan Jokowi-JK

13.46.00
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai kebangkitan Bangsa( PKB) terus memanaskan mesin politiknya untuk pemenangan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Jokowi - JK. Kali ini, PKB meluncurkan Laskar Santri Nusantara di berbagai daerah yang tersebar di Indonesia. Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menemui santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Islah Jalan Irigasi, Keamatan Mangkang Kulon, Kota Semarang, Jawa Tengah Kamis (29/5). Secara simbolis Cak Imin, panggilan akrabnya, menyematkan rompi kepada Laskar Santri Nusantara berwarna hijau dengan PIN Jokowi - JK.

"Santri itu bersih, berahlak, berilmu, dan beriman. Maka akan menjadi benteng bagi masyarakat dalam dinamika politik, termasuk pemilihan presiden," tegasnya dihadapan santri dan para kyai se-Jateng.

Hadir dalam acara itu, Jajaran DPP PKB Muh Hanif Dzakiri, Bahrudin Nashori dan Fathan Subchi. Rois Syuriah PWNU Jateng Moh Adnan, Pengasuh Ponpes Al Ishlah KH Chadlor Ichsan, Sekretaris DPW PKB Jateng Abdul Arif, Jajaran DPW Fuad Hidayat, Zein, Ida Nursya'adah, dan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Jateng Sukirman serta para dewan Syuro DPC PKB se-Jateng.

Laskar Santri Nusantara ini, ujar cak Imin, lebih jauh bisa menjadi benteng pembelajaran politik di masyarakat dari paham paham yang menyesatkan. Laskar ini mampu mempersempit gerakan gerakan yang tujuannya untuk memecah belah bangsa dan negara ini.

"Bangsa ini butuh pemimpin yang dapat menyatukan perbedaan, dapat mengelola kebhinekaan menjadi warna demojrasi yang sehat. Laskar santri nyambung dengan cita cita dan harapan Jokowi," ungkapnya.

Dalam pemenangan Jokowi, Cak Imin menegaskan, Laskar Santri Nusantara mampu menjadi penyeimbang dari dinamika politik yang tidak sehat dan saling fitnah.

"Saya yakin karena sifatnya bersih, Laskar Santri akan mampu bentengi Jokowi dari fitnah fitnah yang muncul belakangan ini," ujarnya.

Menakertrans RI ini juga menyampaikan bahwa Laskar Santri Nusantara yang baru dideklarasikan menjelang pilpres ini, ke depan akan digunakan juga sebagai mesin politik kemenangan PKB.

"Kekuatan PKB ada di Kyai, ada di Para santri. Para santri inilah yang akan menjaga NU melalaui PKB. Santri ya NU. NU harus milih PKB. NU harus memilih capres yang diusung PKB.Santri inilah yang akan mempersempit gerakan yang merongrong ahlusunnah wal jamaah," tegasnya yang disambut tepuk tangan tamu undangan.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori menegaskan, pihaknya akan mempertahakan 2,3 juta pemilih PKB dalam Pemilu 2014 untuk kemenangan Jokowi.

"Waktu sudah sempit. Tidak ada perdebatan lagi. PKB Jateng siap menangkan Jokowi - JK," ujarnya.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close