Bapak Tak Punya Uang, Bayi Tewas Ditelantarkan RS Medika Lestari

13.18.00
Bayi berusia enam bulan tewas di Rumah Sakit (RS) Medika Lestari, Ciledug, Kota Tangerang. Pihak RS enggan menangani bayi bernama Faza Alifa Oktavina yang panas tinggi karena bapak bayi Faza, Subur Siyamto tak mampu membayar uang pendaftaran Rp 5 juta. "Kronologisnya seperti ini, anak saya bernama Faza Alifa Oktavina yang berusia 6 bulan, panasnya tinggi, lalu di bawa ke RS Medika Lestari," kata Subur, Minggu (4/5). Saat di RS, lanjut Subur, pihak RS menyarankan kalau anaknya harus masuk ke kamar ICU untuk penangan lebih lanjut.

"Saya langsung bergegas pergi ke bagian pendaftaran dan diminta untuk membayar uang administrasi Rp 5 juta, waktu itu saya hanya ada uang Rp 2,5 juta, adapun sisanya besok akan saya lunasi. Tapi pihak RS tetap menolak, sampai akhirnya anak saya meninggal dunia," tambahnya. Warga Kampung Asem RT 05/05, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat ini melaporkan kasus tersebut ke Polres Metro Tangerang. Menurut Subur, RS diduga telah lalai dalam melakukan praktik kedokteran.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Sutarmo membenarkan adanya laporan tersebut. "Iya benar, laporan itu masuk pada Rabu (30/4) lalu, pukul 23.30 WIB," ujarnya, Sabtu (4/5). Menurutnya, dalam laporan bernomor LP/B/314/IV/2014/PMJ/Resto Tangerang Kota, RS Medika disangkakan Pasal 190 ayat 1 dan 2 UU RI Tahun 2009, Tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. Sutarmo menambahkan, perkara tersebut saat ini masih dalam proses. Pihaknya juga tengah mengumpulkan keterangan dari pihak RS Medika Lestari. "Pihak RS juga sudah kami panggil. Langsung kami jemput bola kemarin," pungkasnya.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close