--> Tips Buat Smartphone Android Jadi Hotspot WiFi | EkoDoc

Blog Tentang Berita, Tips Trik, K-pop, Agama Kristen

Monday 20 January 2014

Tips Buat Smartphone Android Jadi Hotspot WiFi

| Monday 20 January 2014
Smartphone merupakan perangkat pintar yang bisa mendukung banyak aktivitas penggunanya termasuk salah satunya adalah berubah fungsi menjadi hotspot WiFi. Langkah membuat smartphone menjadi hotspot WiFi bagi perangkat lain ini lumrah disebut tethering. Tethering sendiri adalah sebuah cara untuk berbagi koneksi internet antara smartphone atau perangkat mobile dengan koneksi 3G dengan perangkat lainnya seperti ke sesama smartphone ataupun ke perangkat tablet dan komputer.


Untuk mengaktifkan fitur tethering di smartphone Android, Anda sebagai pengguna hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah yaitu dengan masuk ke menu 'setting', lalu menu WiFi 'Tethering & Portable Hotspot'. Setelah itu, tekan kolom di sebelah kanan menu 'Portable Wi-Fi Hotspot' hingga muncul tanda centang dan smartphone Android Anda sudah berhasil berubah menjadi WiFi hotspot pribadi.

Untuk menjaga agar tidak ada perangkat lain yang bisa masuk ke dalam jaringan dan mencuri koneksi dan kuota internet Anda, maka Anda bisa melindungi dan memberikan password dengan masuk ke menu 'Portable Wi-Fi Hotspot', kemudian pilih menu 'Configure Wi-Fi Hotspot'. Lalu ubah Network SSID dengan nama sesuai pilihan Anda, selain itu isikan 'security/password' yang Anda kehendaki. Setelah itu, tinggal aktifkan menu WiFi di perangkat tablet atau PC, maka nama hotspot WiFi perangkat smartphone Anda pasti akan muncul dan siap bekerja layaknya hotspot WiFi di cafe atau tempat hangout lainnya.

Sumber: merdeka.com

Related Posts

No comments:

Post a Comment