--> 5 Barang Pribadi Yang Tidak Boleh Dipinjamkan Demi Kesehatan | EkoDoc

Blog Tentang Berita, Tips Trik, K-pop, Agama Kristen

Monday 20 January 2014

5 Barang Pribadi Yang Tidak Boleh Dipinjamkan Demi Kesehatan

| Monday 20 January 2014
Berbagi barang pribadi merupakan tindakan yang dapat merugikan kesehatan Anda. Perilaku ini akan menyebabkan transfer kuman mengganggu kebersihan tubuh Anda. Ketika Anda membiarkan orang lain untuk menggunakan produk perawatan pribadi Anda, kuman dapat bertambah dan akhirnya merugikan kesehatan Anda.

Berikut adalah barang pribadi yang tidak boleh Anda pinjamkan kepada orang lain seperti dilansir dari healthmeup.com.

Deodoran
Deodoran terutama yang berjenis roll-on sebaiknya tidak Anda pinjamkan ke orang lain sebab akan menularkan bakteri dan kuman yang dibawa oleh orang tersebut dan menjadikan ketiak Anda malah jadi berbau.

Pisau cukur
Pisau cukur dapat menjadi media penyebaran hepatitis. Setiap kali digunakan, akan terjadi torehan kecil di kulit Anda dan menimbulkan darah yang tidak terlihat oleh mata. Selain itu virus dan bakteri dapat menyebar melalui pemakaian pisau cukur yang dipakai secara berulang-ulang.

Earphone
Earphone merupakan salah satu benda yang penuh dengan kuman dan kotoran telinga. Berbagi earphone tanpa membersihkannya lebih dahulu dapat meningkatkan resiko infeksi telinga.

Kaus kaki
Banyak orang yang menderita infeksi jamur di kaki yang akan menyebabkan kulit mengelupas. Infeksi ini dapat menular dan menyebar dari satu orang ke orang lain.

Sabun batangan
Sabun batangan adalah benda yang sangat tidak boleh Anda tularkan. Berbagi sabun batangan dapat menyebabkan infeksi kulit karena perpindahan kuman.

Itulah contoh beberapa barang pribadi yang tidak boleh Anda tularkan. Bukannya bersikap egois, namun menjaga kesehatan dan kebersihan sangatlah penting.

Sumber: merdeka.com

Related Posts

No comments:

Post a Comment