Perempuan Inggris ini Takut Dengan Koran

19.39.00
Perempuan asal Kota Rochester, Kent, Inggris, Diane Freelove, 49 tahun, punya penyakit aneh bernama 'chloephobia'. Dia tidak kuat mencium, merasakan, atau melihat lembaran surat kabar. Menurut dia ketakutannya yang aneh itu dimulai ketika dia melihat ibunya memukul kepala ayahnya dengan koran seperti dilansir surat kabar Daily Mail, Senin (27/1). Diane bahkan akan memalingkan wajahnya jika melihat lembaran surat kabar di televisi. Dia juga menghindari koran di toko-toko.

"Ketika saya berjalan menuju sebuah saya akan menghindari lapak-lapak atau kios koran. Saya tidak bisa berada dekat orang sedang membaca koran. Jika mereka mendekati saya, saya ketakutan," ujar Diane. Perempuan beranak tiga itu sudah menderita chloephobia selama 25 tahun terakhir. Jika anaknya membaca koran di suatu tempat dan pulang ke rumah maka anaknya itu harus mencuci bajunya. "Saya tidak suka merasakan kertas koran. Jika saya menyentuhnya saya merasa kulit saya mengkerut dan saya tidak tahan bau koran." Diane mengaku ketakutan itu berasal dari masa kecil.

"Ketika saya kecil, ibu saya memukul kepala ayah saya dengan koran. Dia melakukan itu pelan-pelan dengan maksud bercanda, tapi itu membuat saya khawatir." Diane bahkan memasang kotak surat bertuliskan "Jangan masukkan koran" di depan rumahnya. Ketika suaminya masih hidup, Diane kerap membelikan suaminya koran dengan memakai sarung tangan dan kantong plastik. Suaminya sudah meninggal pada 2011. Diane mengaku kini dia hanya membaca koran melalui Internet.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close