--> Kumpulan Foto Ayam Bangkok Aduan Yang Kuat dan Tangguh | EkoDoc

Blog Tentang Berita, Tips Trik, K-pop, Agama Kristen

Sunday 5 January 2014

Kumpulan Foto Ayam Bangkok Aduan Yang Kuat dan Tangguh

| Sunday 5 January 2014
Biologi Umum Ayam Bangkok, Pada prinsipnya, sifat-sifat ayam bangkok tidak berbeda dengan jenis-jenis ayam lainnya. Kalaupun terdapat perbedaan, hal itu lebih banyak dijumpai dalam pengamatan fisik (tampak luar) saja, misalnya mengenai warna bulu, besar kecilnya ukuran tubuh dan produktivitas telurnya. Galur (Keturunan) murni ayam bangkok mempunyai bulu hias berwarna mengkilap, dengan warna dasar bulu hitam kehijau-hijauan. Hal ini dikarenakan asal-usul atau neneka moyangnya termasuk dalam species Gallus Gallus atau sering pula disebut Gallus Bankivia memiliki warna bulu yang serupa. Bulu hias ini terdapat pada bagian leher dan punggung.


Ukuran tubuh dapat diketahui bedasarkan penimbangan bobot badan. Ayam bangkok pejantan yang sudah dewasa mempunyai bobot badan berkisar antara 2-2,5 Kg, sementara betinanya sekitar 1,5 Kg. Berat ringannya bobot badan itu sebenarnya dipengaruhi oleh tebal tipisnya daging (perototan) dan pertulangan. Semakin tebal otot dan semakin besar tulang-tulang yang dimiliki ayam bangkok, maka semakin berat pula bobot badannya.

Kapan ayam bangkok mulai kawin? Untuk menjawab masalah ini, peternak harus mengetahui terlebih dahulu umur dewasa kelamin. Umur dewasa kelamin adalah rentang waktu antara menetasnya telur menjadi anak ayam sampai dengan ayam tersebut mulai bertelur untuk pertama kalinya (bagi betina). Sedangkan bagi ayam jantan, hal ini ditandai dengan keluranya cairan sperma dari organ-organ reproduksi. Umur dewasa kelamin ayam bangkok antara 7-8 bulan. Pada saat itu, organ-organ reproduksi sudah mulai bekerja dan menghasilkan hormon untuk memperbanyak keturunan. Jika sel-sel telur ayam betina dibuahi sperma dari pejantan, maka telur ketika dierami induk betina tadi akan berisi embrio (janin). Telur tersebut akan menetas sesudah 21 hari dierami.


Nieh gan ane kasih gambar ayam bangkok yang ane punya, yang jelas kuat2 nieh ayam, and joss lah pokoknya kalau tarung, silahkan dipelototi aja gan, hahaha..



 































Bagaimana gan ayam bangkok punya ane ? gede gede kan, tangguh juga kan, hahaha.. silahkan upload foto ayam bangkok kalian..

Related Posts

No comments:

Post a Comment