Gampangnya Membersihkan Jaket Kulit

19.53.00
Anda penggemar jaket kulit atau produk kulit lainnya? Pasti Anda pernah melihat bercak jamur yang muncul karena udara di sekitar yang terlalu lembap untuk barang-barang produksi kulit ini. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Menurut Rangga Sukmajaya, seorang pengelola bisnis jaket kulit dari Garut, yaitu Guzela, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk merawat tas kulit Anda.

Pertama, Anda perlu menyiapkan lotion seperti hand body atau lotion khusus jaket kulit,2 buah spons, dan semir khusus yang biasanya digunakan untuk membuat ban mengkilap. Setelah semua peralatan dipenuhi, bersihkan bercak atau kotoran pada permukaan kulit tas dengan busa yang bersisi lembut. Jika bercak ini sulit untuk dihilangkan, gunakan sedikit minyak goreng untuk dioleskan di atas permukaan yang berjamur.

Setelah semua permukaannya bersih dari jamur dan kotoran, ganti busa/ spons yang kotor dengan yang baru. Spons baru ini akan Anda gunakan untuk mengoleskan lotion ke seluruh bagian permukaan kulit tas hingga setengah basah.  Jika seluruh bagian tas telah diolesi dengan lotion, diamkan hingga terlihat kering. Semprotkan semir ban tadi secara merata kemudian jemur hingga kering. Setelah kering, jangan simpan di tempat yang lembap.

Selesai, tas Anda akan kembali kinclong seperti baru. Selamat mencoba!

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

1 komentar

close
close