Jangan Lakukan 10 Hal ini Pasca Putus Cinta !

18.23.00
Penyesalan dan rasa tidak percaya diri selalu menghantui siapapun yang baru saja mengalami patah hati. Tak jarang, Anda pun bersikap impulsif saat merasa down seperti ini. Namun, itu tidak boleh Anda lakukan jika akhirnya tidak membawa manfaat apapun bagi Anda atau malah mempermalukan diri Anda. Dilansir dari Huffington Post, inilah 10 hal yang harus Anda hindari pasca patah hati.


1. Langsung mengganti status hubungan di Facebook
Setidaknya, Anda harus menunggu hingga 3 hari sebelum mengganti status hubungan di Facebook. Anda harus betul-betul yakin bahwa Anda dan sang mantan tidak akan kembali menjalin cinta dalam waktu dekat sebelum mengganti status menjadi lajang di Facebook. Anda tentu tidak ingin, kan, dicap plin-plan oleh teman-teman Anda?

2. Langsung pergi berlibur untuk pelampiasan
Bisa jadi Anda memang sedang memiliki uang yang lebih untuk berlibur pasca putus cinta. Namun, apa gunanya berlibur jika hati Anda masih saja galau? Daripada Anda nantinya tidak bisa menikmati perjalanan yang menyenangkan, lebih baik Anda tunggu hingga beberapa bulan dulu baru berlibur.

3. Bergosip tentang mantan
Tidak ada salahnya memang untuk curhat ke teman dekat Anda tentang kegalauan hati Anda saat putus. Namun, jangan lantas menjadikan acara curhat sebagai ajang menjelek-jelekkan mantan. Percayalah, seorang teman dekat pasti sudah tahu tentang keburukan mantan Anda tanpa Anda perlu mengomporinya.

4. Berdiet habis-habisan
Mungkin Anda merasa bahwa kegagalan cinta Anda kali ini disebabkan oleh postur tubuh Anda yang kurang proporsional? Jangan sampai Anda menyalahkan diri sendiri seperti ini! Hindari berdiet habis-habisan pasca putus cinta hanya karena alasan ini.

5. Belanja sampai kartu kredit mencapai limit
Untuk apa Anda menghabiskan semua simpanan uang Anda hanya untuk melampiaskan perasaan marah atau kecewa pada sang mantan? Hal ini tidak ada gunanya dan malah akan membuat Anda bangkrut dalam sekejap.

6. Tidak keluar rumah selama berhari-hari
Tidak akan ada yang melarang Anda untuk bermuram diri dan meratapi gagalnya hubungan cinta. Namun, jika Anda terus mengurung diri hingga seminggu tanpa keluar ke manapun, hal ini tentu akan berakibat buruk bagi stabilitas emosi dan kondisi fisik Anda.

7. Menguntit akun sosial media sang mantan
Bagaimana Anda bisa segera melupakannya jika setiap pagi yang Anda lakukan adalah mengecek status updates Facebook terbaru mantan, atau menyelidiki setiap foto tautan di akun Twitternya? Hentikan hal ini jika sekarang Anda sedang melakukannya dan jangan pernah Anda ulangi lagi jika ingin segera move on.

8. Berkencan dengan orang baru untuk pelampiasan
Anda memang boleh untuk segera mencari pengganti sang mantan, asalkan perasaan hati Anda sudah tidak lagi galau. Kasihan pacar baru Anda jika nanti dia harus menghadapi kegalauan hati Anda masalah mantan.

9. Menyalahkan orang lain
Apa yang terjadi pada kehidupan asmara Anda bukanlah salah siapapun. Menyalahkan orang lain tidak akan menyelesaikan kegalauan hati Anda dan bisa-bisa malah menyebabkan Anda punya musuh.

10. Makan banyak sebagai pelampiasan
Diet habis-habisan pasca putus cinta tidak boleh Anda lakukan, begitu juga dengan makan tak terkontrol. Selain karena bisa membuat Anda gemuk, kondisi emosi Anda akan jadi tidak terkontrol juga dengan kebiasaan ini.

Semoga Anda cepat move on, ya!

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close