Gara-Gara Rokok, Pria Saudi Ceraikan Istrinya

13.45.00
Seorang pria Arab Saudi tak disebutkan namanya menceraikan istrinya yang baru dinikahi tiga bulan lantaran dia menemukan sebatang rokok di dalam tas sang istri. Pria asal Kota Jizan, sebelah selatan Saudi itu sangat marah sehingga langsung mengajukan cerai terhadap istrinya, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Selasa (26/11).

Namun istrinya berkukuh dia tidak merokok dan tidak menyimpan rokok itu. Keluarga dari pasangan itu juga sudah berusaha untuk mendamaikan suami-istri tersebut. Upaya perdamaian kedua pihak gagal karena pria itu yakin rokok itu milik istrinya. Data resmi pemerintah menyatakan sekitar 600 ribu perempuan di Saudi merokok. Angka itu merupakan sepersepuluh dari total jumlah penduduk Saudi.

Sebanyak 800 ribu remaja, terutama SMP dan SMA, serta pekerja asing juga merokok. Tahun lalu seorang hakim Saudi menyatakan perempuan yang menderita karena suaminya merokok bisa meminta cerai. Sebuah studi di Kota Madinah menyebutkan sebanyak 40 persen mahasiswi tidak ingin menikahi suami perokok.

Sumber:  merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close