Berparas
cantik dan berpenampilan seksi menjadi daya tarik wanita-wanita ini
setiap kali menawarkan produk. Kurang lengkap rasanya jika tak ada sales
promotion girl (SPG) dalam sebuah event. SPG selalu menjadi magnet
untuk menarik minat para pengunjung. Hampir di semua event
keberadaan SPG sudah menjadi kewajiban. Tidak hanya sebagai pemanis, SPG
juga efektif mendongkrak penjualan. Sebanding dengan pendapatan, para
pemakai jasa SPG juga harus merogoh kocek yang tidak sedikit.
Dalam
setiap event, imbalan yang diterima SPG bervariasi. Jika produk yang
ditawarkan nomor wahid dan eventnya besar, para SPG akan mendapat
bayaran tinggi. Semua disesuaikan dengan permintaan. Salah
seorang kepala bagian promosi makanan dan minum mengakui peran penting
SPG dalam penjualan. Kehadiran SPG juga dirasa dapat memberikan warna
tersendiri saat menawarkan produk.
"Peran SPG dalam penjualan cukup mendongkrak daya jual suatu produk," ujar Ajie Gunno kepada merdeka.com, Minggu (6/5). Menjadi
SPG tentu tidak mudah. Meski secara kasat mata modalnya hanya berani
tampil seksi dan berparas cantik, namun mereka juga dituntut memiliki
pengetahuan terhadap produk. Ini akan memudahkan para SPG untuk
memperkenalkan produk.
"Tentunya SPG telah dibekali ilmu
pengetahuan mengenai produk yang akan mereka pasarkan dalam satu event.
SPG harus memahami produk yang akan mereka pasarkan " kata pria lulusan
sarjana hukum itu. Persaingan dalam satu event luar biasa
sengit. SPG bisa dibilang ujung tombak dalam memasarkan produk. Untuk
itu para pengguna jasa SPG akan berlomba-lomba mendapatkan SPG terbaik,
lalu mendandaninya sedemikian rupa agar mudah menarik pengunjung.
Sumber: merdeka.com/
No comments:
Post a Comment