Dalam setiap event, imbalan yang diterima SPG bervariasi. Jika produk yang ditawarkan nomor wahid dan eventnya besar, para SPG akan mendapat bayaran tinggi. Semua disesuaikan dengan permintaan. Salah seorang kepala bagian promosi makanan dan minum mengakui peran penting SPG dalam penjualan. Kehadiran SPG juga dirasa dapat memberikan warna tersendiri saat menawarkan produk.
"Peran SPG dalam penjualan cukup mendongkrak daya jual suatu produk," ujar Ajie Gunno kepada merdeka.com, Minggu (6/5). Menjadi SPG tentu tidak mudah. Meski secara kasat mata modalnya hanya berani tampil seksi dan berparas cantik, namun mereka juga dituntut memiliki pengetahuan terhadap produk. Ini akan memudahkan para SPG untuk memperkenalkan produk.
"Tentunya SPG telah dibekali ilmu pengetahuan mengenai produk yang akan mereka pasarkan dalam satu event. SPG harus memahami produk yang akan mereka pasarkan " kata pria lulusan sarjana hukum itu. Persaingan dalam satu event luar biasa sengit. SPG bisa dibilang ujung tombak dalam memasarkan produk. Untuk itu para pengguna jasa SPG akan berlomba-lomba mendapatkan SPG terbaik, lalu mendandaninya sedemikian rupa agar mudah menarik pengunjung.
Sumber: merdeka.com/