Lima Hal Penting dalam Windows 8.1

23.20.00
Sejak Kamis, 17 Oktober 2013, Microsoft sudah meluncurkan sistem operasi terbaru Windows 8.1. Sistem operasi ini mengalami berbagai peningkatan, baik aplikasi maupun kinerjanya.

Dikutip dari situs teknologi Which, Kamis, 17 Oktober 2013, tercatat ada lima hal penting yang terdapat pada Windows 8.1. Berikut rinciannya:

1. Kembalinya Menu "Start"
Setelah menghilangkan menu "start" dari Windows 8 sebelumnya, Microsoft sepertinya menerima banyak keluhan dari penggunanya. Kini, tombol "start" dimuncilkan pada Windows 8.1. Tombol bisa digunakan untuk mematikan komputer dan menon-aktifkan semua aplikasi yang sedang berjalan. Meski begitu, isi menu "start" tidak sama. Kontennya lebih seperti opsi kinerja komputer, bukan menunjukkan aplikasi seperti yang disukai pengguna sebelumnya.

2. Bing Search
Microsoft telah mengintegrasikan sistem pencarian Bing pada jantung Windows 8.1 ini. Bing akan mengaitkan link dokumen Anda dengan hasil pencarian dari Internet. Fitur terbaru dalam Bing juga akan memunculkan hasil pencarian foto, video, dan berbagai topik tertentu dalam satu layar. Namun, pengguna masih bisa memilih perambah lain, seperti Chrome.

3. Aplikasi Update dan Windows Store
Microsoft menciptakan fitur untuk mempermudah update Windows 8.1. Update akan dikirimkan ke email pengguna yang digunakan saat instalasi. Perubahan dan berita terbaru dari Windows Store juga akan tampil pada layar komputer pengguna. Selain itu, Windows juga berusaha menampilkan aplikasi Facebook khusus untuk penggunanya.

4. Snap View
Tampilan multitasking pada Windows 8.1 ini akan lebih rapi dan teratur. Windows 8.1 mampu memecah tampilan progam mulai dari perbandingan 50:50. Sistem operasi ini juga mampu menampilkan perbandingan tampilan 70:30.

5. Adaptasi dengan Pengguna
Microsoft telah berupaya membuat Windows 8.1 mudah beradaptasi sesuai dengan keinginan penggunanya. Salah satunya, Anda bisa mengatur gambar atau slide show pada layar kunci di tampilan Live Tiles.

Sumber: tempo.co

Share this :

Previous
Next Post »

close
close