10 Karakteristik Ayam Bangkok Dilihat Dari Sisik Ayam Bangkok Tersebut

23.21.00
Ini dia sepuluh karakter ayam bangkok dilihat dari sisik ayam bangkok itu sendiri:

1. TANJUNG KARANG
Kelebihan ayam yang punya sisik kaki TANJUNG KARANG adalah pukulannya yang kuat yang bila terkena lawan membuatnya kebingungan. Ayam dengan sisik kaki TANJUNG KARANG memiliki ciri-ciri jari belakang, baik kanan maupun kiri, pecah-pecah.

2. NAGA MANGSA
Kelebihan ayam dengan tipe sisik kaki NAGA MANGSA adalah pukulannya sangat menyakitkan dan bisa melumpuhkan lawannya dalam waktu singkat. Ciri-ciri ayam dengan tipe ini adalah adanya sisik ubed (sisik melingkat seperti gelang).


3. NAGA TEMURUN
Kelebihan ayam bertipe sisik kaki NAGA TEMURUN adalah pukulannya sangat dalam sehingga bisa menghancurkan lawannya. Karakter yang bisa dilihat mata dari tipe ayam ini adalah sisik kakinya menghadap ke bawah.

4. NAGA BANDA
Kelebihan ayam yang memiliki tipe sisik kaki NAGA BANDA adalah pukulannya yang bisa membuat lawan ketakutan hingga lari tunggang langgang. Ciri khasnya yaitu sisik kaki serupa duri (kulit salak).

5. TUNGGAK WINARAYAN
Kelebihan ayam bertipe ini adalah kemampuan pukulannya yang bisa membuat ayam lawan ketakutan. Sisik kaki TUNGGAK WINARAYAN biasanya jari kelingking ayam sebelah kiri dan kanan pecah.

6. BATU KARANG
Kelebihan ayam ini adalah pukulannya yang diarahkan ke mata lawan, sehingga bisa membutakan jika sampai terkena. Sisik kaki tipe BATU KARANG semuanya pecah.

7. BATU LAPAK
Kehebatan ayam satu ini adalah kemampuannya memukul untuk menghilangkan tenaga lawan. Sisik kaki tipe ini pada bagian telapak kakinya terdapat sisik.

8. RATU RANTAI
Kelebihan ayam dengan tipe sisik kaki BATU RANTAI adalah pukulan yang keras menyakitkan lawan. Sisik kaki seperti itu mempunyai sisik di bawah jarinya.

9. PUTRI KINURUNG
Kelebihan ayam Bangkok yang punya tipe sisik kaki PUTRI KINURUNG adalah pukulannya membuat ayam lawan limbung. Sisik kaki ayam seperti ini adalah sisik nyelip (keluar) di antara sisik utama di kaki ayam yang memiliki sisi ubed.

10. SATRIYA SINEKTI
Konon, ayam Bangkok dengan tipe sisik kaki SATRIYA SINEKTI pasti menang tak pernah kalah. Ayam ini tak memiliki sisik kaki alias "mulus".[]

Share this :

Previous
Next Post »

close
close