Rabu, 25 September 2013

IPhone 5S Warna Emas Dijual Rp 116 Juta di eBay

  Eko Sutrisno       Rabu, 25 September 2013
EkoDoc- Dengan uang 10.100 dollar AS atau sekitar Rp 116 juta (kurs $1 = Rp 11.600), Anda bisa membeli banyak barang berharga. Namun di eBay, uang sebanyak itu hanya bisa digunakan untuk membeli sebuah iPhone. Ya, salah seorang pembeli di situs lelang eBay harus merogoh kocek sebesar 10.100 dollar AS untuk mendapatkan iPhone 5S warna emas berkapasitas 16 GB. Demikian dilansir BusinessInsider, Rabu (25/9/2013).

Smartphone terbaru Apple itu dijual oleh pengguna eBay yang berbasis di AS, berinisial "Papakar". Ia memajang iklan penjualan iPhone 5S pada hari Minggu sore lalu. Barang dagangannya itu kemudian mendapat 51 tawaran dan akhirnya dilepas di harga 10.100 dollar AS. Sebagai perbandingan, iPhone Apple generasi sebelumnya -- iPhone 5 -- yang terbuat dari emas 24 karat saja dijual hanya sekitar $ 4.646 oleh sebuah perusahaan yang berbasis di Inggris. iPhone 5S sendiri dijual seharga $ 649 di AS (termasuk pajak). 'Ketidakmampuan' Apple memasok permintaan yang tinggi untuk iPhone 5S warna emas tampaknya mendorong harga iPhone 5S second menjadi melambung harganya, baik di eBay maupun pasar gelap iPhone di China.

Persediaan terbatas
iPhone 5S warna emas memang menarik minat banyak pengguna setia Apple. Dalam sesi pre-order di China dan Hong Kong misalnya, iPhone 5S emas ludes hanya dalam hitungan jam. Warna emas disebut mampu menambah kesan mewah bagi pemakainya, selain material alumunium dan sejumlah fitur baru.
Apple sendiri menyediakan stok iPhone 5S warna emas lebih sedikit dibandingkan iPhone warna lainnya. iPhone 5S hadir dalam tiga pilihan warna yaitu silver, abu-abu, dan emas. Stok iPhone emas di beberapa toko bahkan sudah habis. Apple Store di San Francisco misalnya, hanya menyediakan 20 iPhone 5S warna emas. Apple mengklaim akan meningkatkan produksi iPhone 5S warna emas untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Sumber: liputan6.com
logoblog

Thanks for reading IPhone 5S Warna Emas Dijual Rp 116 Juta di eBay

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar