--> 6 Makanan Sehat Pelepas Dahaga | EkoDoc

Blog Tentang Berita, Tips Trik, K-pop, Agama Kristen

Monday 16 September 2013

6 Makanan Sehat Pelepas Dahaga

| Monday 16 September 2013
EkoDoc- Cuaca panas membuat tenggorokan begitu kering dan kehausan. Terkadang air minum pun tidak mampu mengatasi kehausan yang melanda. Jika Anda juga mengalami hal yang sama, coba konsumsi makanan sehat untuk melepaskan dahaga. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.


1. Semangka
Kandungan air yang begitu banyak pada buah semangka bukan cuma mampu melepaskan dahaga, tetapi juga memberikan banyak nutrisi lainnya. Selain 92 persen air, semangka kaya akan beta-carotene, lycopene, dan vitamin C yang dibutuhkan tubuh.

2. Mentimun
Jika kurang suka dengan buah semangka, Anda bisa menikmati mentimun. Daging mentimun paling kaya akan air yang bisa menjadi pelepas dahaga. Hampir sama seperti semangka, mentimun juga mengandung vitamin C tinggi dan asam caffeic yang sifatnya melembutkan kulit.

3. Oatmeal
Saat menikmati semangkuk oatmeal, oat akan terlihat meleleh dan menyatu dalam air atau susu yang diolah bersamaan dengan makanan tersebut. Jadi makan oatmeal sama dengan mengonsumsi banyak cairan. Nutrisi penting lain dalam oatmeal adalah menurunkan kolesterol yang bisanya memicu penyakit jantung.

4. Melon
Buah segar yang satu ini adalah alternatif pelepas dahaga lainnya. Jangan lupakan juga strawberry atau buah persik jika tidak begitu menyukai melon. Kandungan air di dalam buah melon cukup tinggi. Di dalamnya juga terdapat kalium yang memberikan energi.

5. Daging
Daging mungkin tidak terlihat meyakinkan sebagai makanan yang mampu melepaskan dahaga. Namun jangan salah, CNN pernah melaporkan kalau makan 100 gram daging sama dengan memberi asupan 50 gram air. Namun yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai mengonsumsi daging, apalagi yang berlemak, secara berlebihan.

6. Apel
Makanan sehat terakhir yang bisa melepaskan dahaga adalah apel. Kandungan air di dalam apel cukup banyak. Selain itu, apel memiliki berbagai nutrisi yang mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. Makan apel pun sebaiknya bersama dengan kulitnya, terutama bagi Anda yang berusaha menurunkan berat badan. Zat dalam kulit apel terbukti ampuh mendukung pembakaran lemak tubuh

Sumber: merdeka.com

Related Posts

No comments:

Post a Comment