--> 'Dukun politik' tawarkan jasa, garansi pasti jadi wakil rakyat | EkoDoc

Blog Tentang Berita, Tips Trik, K-pop, Agama Kristen

Monday 16 September 2013

'Dukun politik' tawarkan jasa, garansi pasti jadi wakil rakyat

| Monday 16 September 2013
EkoDoc- Pemilu 2014 kurang dari setahun lagi. Para caleg ramai-ramai memperkenalkan diri di ruang publik melalui spanduk dan poster foto wajah mereka. Bagi yang merasa kurang percaya diri, 'dukun politik' menawarkan jasa agar mereka bisa dipilih dan menjadi wakil rakyat. Seperti salah satu pamflet yang ditemukan merdeka.com, Senin (16/9). Dengan gelar mentereng, Dr KH Desembrian Rosyady S.Ag, SH, SE, MM, MBA menawarkan jasa bagi para caleg dan calon kepala daerah hingga calon presiden.

"Insya Allah pasti jadi asal sebelum 10 hari-6 bulan pemilihan," tulis pamflet itu. Ketika dihubungi via telepon, Desembrian mengaku menyebarkan pamflet itu. Dia mengaku berpraktik di Jl Kenanga No 8, Bambu Apus, Jakarta Timur. "Silakan datang ke tempat saya, atau kirim nama, nama orang tua, daerah pemilihan, partai apa, nomor urut, alamat rumah, dan tanggal lahir," jelasnya.

Desembrian pun menyatakan, akan memberi jawaban terhadap para kliennya dalam waktu tujuh hari. "Insya Allah akan ada jawaban, apakah orang itu akan terpilih atau tidak," ujarnya. "Kalau misalnya jawabannya orang itu sulit terpilih, ada tahapan selanjutnya kalau dia minta dibantu, termasuk tarif yang harus dibayarkan," ujar pria 51 tahun. Ketika ditanya ritual apa yang harus dilakukan, Desembrian enggan mengungkapkan. "Itu rahasia dapur," tandasnya.

Sumber: merdeka.com

Related Posts

No comments:

Post a Comment