4 Fitur Terbaru dari Facebook dan Fungsinya

14.46.00
Menggunakan aplikasi raksasa sebesar Facebook, kadang pasti kalian tidak sadar akan perubahan kecil yang menyelinap masuk. Ada perubahan yang disukai, ada yang kurang disukai, dan ada juga perubahan pada tampilan. Jika kalian mengikuti berita, mungkin kalian sudah mendengar beberapa suntikan fitur baru yang dilakukan oleh Facebook. Fitur baru tersebut sempat ramai dibicarakan, karena bisa dibilang Facebook melakukan beberapa perbaikan yang cukup disukai penggunanya. Sekarang kita akan melihat lebih dekat lagi pada masing-masing fitur baru tersebut, serta cara memanfaatkannya.

Photos In Comments
Sampai sejauh ini, ketika kalian mengomentari postingan orang lain, kalian hanya bisa berkomentar dengan teks atau link, namun itu semua berubah dengan penambahan fitur Photo in Comments. Jika kalian klik gambar kamera pada kolom komentar, kalian dapat memilih gambar dari perangkat kalian, kemudian meng-uploadnya menjadi sebuah komentar.



Ini jauh lebih baik daripada melihat gambar thumbnail dari link, Photo in Comments juga memungkinkan kalian untuk menerima beberapa tanggapan yang menarik di kolom komentar. Suatu saat nanti diharapkan kita semua bisa mengambil foto menggunakan webcam atau kamera ponsel, sehingga kita bisa memberi ekspresi wajah yang nyata untuk berkomentar.

15 Second Video from Instagram

Instagram merupakan bagian dari Facebook, belum lama ini baru saja meluncurkan layanan video 15 detik. Fitur ini mirip dengan aplikasi Vine besutan Twitter, mungkin akan digunakan dalam cara yang mirip. Kalian bisa menikmati layanan video 15 detik ini dari aplikasi Instagram, tetapi nantinya kalian bisa menampilkan video tersebut di timline Facebook kalian.



Kalian mungkin berfikir bahwa Instagram terpisah dari Facebook secara teknis, tetapi Facebook mengintegrasikan layanannya lebih dan lebih. Foto dan video yang dibuat menggunakan Instagram ditampilkan cukup mencolok pada Timeline akun Facebook  kalian, hal tersebut akan menarik perhatian semua teman-teman kalian untuk melihat.

Facebook Hashtags

Sama seperti Twitter, Facebook kini memiliki hashtags. Ini berarti kalian dapat menempatkan hash# di depan sebuah kata dalam update kalian untuk mengkategorikan update yang kalian buat dan membuatnya lebih mudah untuk ditemukan. Misalnya, jika kalian membuat komentar tentang sesuatu yang kalian tonton di TV, kalian dapat menambahkan hashtag relevant ke postingan kalian.



Kurang lebih fungsi dan kegunaan Facebook Hashtag hampir sama dengan fitur Hashtag yang dimiliki Twitter, yaitu untuk mengelompokan suatu postingan menjadi satu dalam kategori tertentu, cara menggunakannya juga sama.

Facebook Like Button In Messages

Ketika seseorang mengirim pesan melalui Facebook dan kalian terlalu malas untuk merespon dengan benar, sekarang kalian dapat "like" pesan mereka. Kalian tidak perlu menambahkan teks pada pesan kalian, cukup klik simbol "thumbs up".



Ini mungkin tampak seperti hal kecil, tetapi kalian dapat dengan cepat memberikan lampu hijau ketika seseorang mengirim pesan seperti "Aku sedang berpikir untuk membeli beberapa bir, dalam perjalanan ke tempat kamu". Kalian dapat memberi respon cepat dengan Facebook Like Button In Messages, bahkan ketika kalian sedang rapat atau melakukan sesuatu.

Sumber: Jalantikus.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close