Vitamin ayam bangkok dan makanan ayam bangkok berdasarkan umur

16.16.00

Makanan ayam bangkok itu ditentukan dengan umur ayam bangkok tersebut, berikut pakan ayam bangkok yg dikategorikan berdasarkan umur ayam bangkok :
 1. usia ayam 0 sampai dengan 3 bulan
ayam yang usia antara 0 sampai dengan 3 bulan sebaiknya kita kasih makan dengan menggunakan voor 592.. cara pemberiannya bisa kering dengan air minum yang disendirikan, bisa juga dengan mencampurkannya langsung voor dikasih air.. tapi untuk yang dicampur dengan air sobat kita harus rajin menggantinya karena yang saya takutkan voor menjadi basi atau timbul jamur yang dapat mengakibatkan vatal pada ayam..


2. Usia ayam 3 bulan sampai 6 bulan
            pakan yang diberikan untuk ayam usia 3 sampai 6 bulan adalah voor 594 yang dicampur dengan beras merah + nasi sedikit saja.. kalo sobat pumya banyak waktu luang sobat bisa dikasih makan dengan dikotol sobat sehingga ayam dapat mendapatkan makan yang maksimal.. 
jangan lupa sobat usahakan dalam pemberian makan juga diberikan 
- vitamin yaitu b kompleks, B1, B12 dan minyak ikan.. pemberiannya 3 hari sekali..
- pil kalk bisa setiap hari karena pada usia seperti ini ayam dalam masa pertumbuhan dan pembentukan tulang.. jadi membutuhkan asupan kalsium.. 


3. Usia ayam lebih dari 6 bulan 
            di usia ini sobat kita mencoba mengenalkan ayam dengan pakan kasar.. kok pakan kasar? he.. maksud saya dengan pakan kasar itu berupa jagung, beras merah, bisa ditambahkan sebagai selingan kacang hijau atau kedelai.. biasanya setelah voor ayam akan sulit makan pada hari pertama.. biasa sobat jangan panik ayam dalam perkenalan dan adaptasi dalam dengan pakan baru..  teruskan pemberian apabila tidak habis cabut pakan dari kandang.. ulangi terus setelah satu mingguan ayam akan makan dengan normal...
jangan lupa sobat untuk tetap memberikan suplemen atau vitamin..
Selain pakan diatas gue punya makanan2 lainnya yang mungkin dapat dengan mudah kita dapatkan dipasaran antara lain adalah :
 Pharmaton Formula.
Sakatonik Liver.
Telur bebek dan telur ayam kampung.
Tieh Thae Wan.
Gula Merah.
Kencur.
Merica (Lada).
Tomat.

Share this :

Previous
Next Post »

6 komentar

  1. Mas brow..pil kalk fungsinya utk apa?apa ada diapotik,ato toko khusus hewan..thanks!

    BalasHapus
  2. vitamin B KOMplek obt utk manusia bisa? Atou vitamin B komplek khusus utk ayam..trus apa nama vitaminya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat manusia aja bwt ayam cocok kok gan, coba beli vit B yg ipi aja, murah meriah tuh

      Hapus
  3. Takaran Pemberian obat b komplek ipi gmn brow pd ayam? Apa 1mggu 2x..ato 1mggu 1x..dan smpai berapa bulan,soale ayamku lancuran umur 7blan,thanks!

    BalasHapus

close
close