Microsoft Indonesia sedang menyelenggarakan kampanye "Keep it Real" di
arena Festival Komputer Indonesia (FKI) 2013 di Jakarta. Kampanye
bertujuan menggalakkan kesadaran masyarakat tentang bahaya penggunaan
software bajakan. Hasil survei dari BSA, diketahui bahwa 80
persen orang Indonesia menggunakan aplikasi software bajakan. Bahkan, 50
persen di antaranya tidak mengetahui apakah software yang sudah
ter-install di perangkatnya merupakan lisensi asli atau bajakan.
"Kami
bertujuan untuk mengedukasi konsumen tentang dampak negatif dari
penggunaan software bajakan. Melalui acara seperti ini, kami ingin
bersama-sama mengatasi pembajakan software," ungkap Central Marketing
Organization Lead Microsoft Indonesia, Willy Hendrajudo dalam media
briefing di Jakarta Convention Center, Jumat, (14/6/2013). Kampanya
'Keep It Real' menyasar konsumen kompuer, khususnya kaum profesional
muda dan orangtua. Selain mereka, Microsoft juga menargetkan segmen
pelajar atau mahasiswa. Karena seringkali mereka menggunakan PC untuk
menjalankan tugasnya.
Kampanye ini selain diadakan di Jakarta,
juga diadakan di enam kota besar lainnya, seperti Medan, Bandung,
Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar selama periode Mei sampai
Juni 2013.
Sumber: Okezone
No comments:
Post a Comment