Cara Keluar Grup WhatsApp tanpa Ketahuan Para Anggota

13.51.00

WhatsApp kini punya fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup tanpa ketahuan anggota lain. Cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan para anggotanya bisa dilakukan dengan mudah. Mengutip dari situs businessinsider.com, pengguna dapat meninggalkan obrolan grup WhatsApp tanpa para anggota tahu bahwa pengguna telah keluar. Pengguna dapat melakukannya secara diam-diam dan hanya admin grup yang diberi tahu.

Cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan

Untuk melakukan cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan ini, pengguna perlu melakukan update WhatsApp Android maupun iOS ke versi paling baru. Sejak diluncurkan pada tahun 2009, WhatsApp terus menambahkan fitur-fitur baru untuk memenuhi kebutuhan basis pengguna yang terus berkembang. Salah satunya adalah fitur keluar grup tanpa ketahuan. Ketika nantinya memilih keluar dari grup, maka tidak akan ada notifikasi yang muncul di grup WhatsApp yang menyatakan pengguna sudah meninggalkan grup tersebut.  Jika ingin mencoba fitur terbaru ini, simak langkah-langkahnya berikut:

Pertama pengguna bisa buka ruang obrolan grup WhatsApp yang diinginkan.

Lalu klik nama grup yang tertera di bagian atas ruang obrolan.

Setelah halaman profil grup WhatsApp telah terbuka, gulir ke bawah dan klik opsi Keluar dari Grup atau Exit Group.

Selesai mengetuk opsi tersebut, pengguna akan keluar dari grup WhatsApp tanpa muncul notifikasi pada ruang chat yang akan diketahui oleh anggota lainnya, kecuali admin.

Sekali lagi perlu diingatkan, untuk dapat bisa menggunakan fitur ini pengguna harus terlebih dahulu memperbarui WhatsApp ke versi terbaru.

Lalu, setelah itu pemberitahuan pengguna keluarga grup tersebut tidak akan ditampilkan pada anggota lain di grup versi aplikasi WhatsApp terbaru sehingga pengguna dapat keluar grup tanpa ketahuan. Ini bisa menjaga privasi dan kenyamanan pengguna.

Namun, jika anggota grup memeriksa daftar peserta di halaman detail grup, maka anggota grup bisa melihat bahwa pengguna telah keluar dari grup tersebut.


Sumber: kumparan.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close